Home / Militer / Tanamkan Disiplin Babinsa Pimpin Upacara Bendera di SD Buhut

Tanamkan Disiplin Babinsa Pimpin Upacara Bendera di SD Buhut

Kuala Kapuas, Senin (18/3/19) – Pada upacara bendera di Sekolah Dasar (SD) Buhut Kapuas Tengah  tampak berbeda dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan pembina upacara dipimpin oleh Babinsa Pujon, Serda Jabir. Dalam pelaksanaan upacara tersebut, tampak khidmat mengikuti rangkaian upacara.

Hal ini di sampaikan Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono S.I.P., melalui Danramil 1011-10/Pujon, untuk memerintahkan jajarannya dalam hal ini Babinsa Koramil 1011-10/Pujon, untuk memimpin upacara bendera di SD Buhut, Desa Buhut, Kec. Kapuas Tengah Kab. Kapuas.

Dalam hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif, generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” kata Dandim 1011/Klk.

Selain itu, Untuk mewujudkan generasi muda yang tangguh dan siap menyongsong tantangan hidup di masa depan, serta menumbuhkan kembangkan rasa cinta tanah air khususnya siswa-siswi sekolah dasar.

Selanjutnya, Babinsa 1011-10/Pujon Serda Jabir memyampaikan, saat ini diera globalisasi nilai-nilai perjuangan bangsa sudah tidak tampak lagi akibat tergerus budaya asing yang dinilai lebih modern, serba cepat dan praktis. Gejala ini sudah tampak pada generasi muda sekarang, terlihat pada lunturnya berbagai tatakrama, semangat kejuangan, rasa persatuan dan kesatuan serta nilai-nilai positif bangsa.

“Jadilah anak yang berprestasi, dapat membanggakan orang tua, guru, sekolah, bangsa dan Negara,” ucap Serda Jabir.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Buhut Ibu Rantian, S.Pd., menyampaikan terima kasih banyak atas dukungan dari bapak-bapak Babinsa sehingga murid-murid bisa dibekali rasa cinta tanah air sejak dini, semoga kegiatan ini selalu ada di semua daerah karena sangat bermanfaat bagi generasi muda yang nanti akan menjadi penerus bangsa ini.

“Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, karena sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi kami yang nantinya akan menjadi penerus bangsa dan negara ini,” harap Ibu Rantian, S.Pd., Kepala Sekolah SD Buhut. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Serahkan 3 Unit Mobil Ilegal Hasil Operasi Satgas Pamtas 643 Kepada Bea Cukai Kalbar

Kubu Raya, Selasa (19/11/19) – Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura secara resmi menyerahkan sebanyak 3 …