Home / Militer / Koramil 1011-11/Sei Hanyu diacungi Jempol

Koramil 1011-11/Sei Hanyu diacungi Jempol

Kuala Kapuas, Senin (18/3/19) – Kepedulian Koramil 1011-11/Sei Hanyu kepada dunia pendidikan patut diacungi jempol. Koramil turut melaksanakan Kerja Bhakti dan Gotong Royong dalam pengecetan Disekolah Paud Manggatang Utus dan TK PGRI Jln. Beringin Desa Sai Hanyu Kec. Kapuas Hulu, Kab. Kapuas.

Babinsa  Koramil 1011-11/Sei Hanyu Peltu Efendy mengajak masyarakat setempat ikut berpartisipasi, khususnya orangtua murid, untuk ikut serta dalam pengecetan Sekolah Paud Manggatang Utus dan TK PGRI. Selain kerja bakti dan gotong royong pengecetan sekolah, juga melaksanakan pembersihan rumput dan membersihkan sampah di lingkungan sekolah. Yang secara tidak langsung mengajak masyarakat untuk membiasakan diri memelihara lingkungan agar tetap bersih dan indah.

“Keikutsertaan Babinsa dalam kerja bakti yang digelar oleh sekolah dan warga desa adalah sebagai wujud kedekatan babinsa dengan masyarakat. Dan kehadiran babinsa ditengah-tengah masyarakat merupakan wujud nyata dimana Babinsa selalu membantu warga masyarakat.,” ujar Babinsa.

Menurut Kepala Desa Sei Hanyu Bpk. Dinas (47 Thn) dengan keberadaan TNI, Khususnya Babinsa Koramil 1011-11/Sei Hanyu yang ikut serta dalam karya bhakti ini, merasa sangat terbantu karena proses pengecetan ini dapat bisa di selesaikan dengan baik dan cepat, serta mewujudkan rasa kebersamaan Masyarakat dan TNI,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono S.I.P., mengatakan sangat mendukung kegiatan kerja bakti, kegiatan ini harus terus dijaga dan dipelihara secara berkelanjutan karena dengan kerja bakti kita bisa saling bekerjasama, gotong-royong dan berinteraksi satu dengan lainnya sehingga akan tumbuh kesadaran yang tinggi dari masyarakat. Diharapkan semua unsur masyarakat lebih aktif lagi dalam kegiatan kerja bakti. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr Beri Pengarahan Prajurit dan PNS Garnizun Pontianak

Kubu Raya, Jumat (20/9/19) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Kasdam XII/Tpr, …