Home / Militer / Peduli Lingkungan, Brigif 19/KH Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Peduli Lingkungan, Brigif 19/KH Karya Bhakti Bersama Masyarakat

Singkawang, Senin (18/3/19)- Dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, personel Brigif 19/KH bekerja sama dengan warga setempat untuk melaksanakan kegiatan karya bhakti berupa pembersihan parit saluran pembuangan limbah air di jalan Singkawang.

Danbrigif 19/KH, Kolonel Inf Fredy Sianturi, S.I.P. mengatakan, kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan merupakan wujud kepedulian untuk berpatisipasi nyata dalam membantu masyarakat. Hal tersebut juga merupakan bentuk kepedulian TNI guna mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” ucapnya.

Kegiatan karya bhakti ini melibatkan masyarakat dan personel Brigif 19/KH dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat, menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat dengan TNI. Dalam kegiatan pembersihan parit dilakukan bersama untuk memperlancar saluran air, sehingga air yang ada tidak tergenang dan bisa menjadi sarang tumbuh kembangnya nyamuk yang akhirnya menjadi penyakit.

Lanjutnya, banyaknya lumpur dan batu di dalam parit mengurangi tingkat penampungan air yang masuk sehingga dapat menyebabkan kemungkinan terjadinya banjir. Untuk itu dilakukan pembersihan agar parit kembali normal dan lancar..

Dikatakan juga, warga sekitar sangat antusias bisa terlibat dalam kegiatan ini, karena selain bisa ikut bersama untuk membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga bisa menjalin keakraban antara TNI dengan masyarakat serta berharap kegiatan seperti ini dapat berjalan secara berkesinambungan, begitu juga dengan program TNI lainnya untuk membantu masyarakat, dengan harapan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat yang selama ini berjalan dengan baik agar lebih harmonis lagi.

“Untuk itu dengan adanya kegiatan karya bhakti ini mari kita budayakan kembali kegiatan gotong royong di masyarakat, sehingga diharapkan dapat terwujud rasa persatuan dan kesatuan serta kekompakan bersama antara TNI dengan masyarakat,” tutup Danbrigif 19/KH. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Babinsa Datangi SMP Negeri 1 Ledo

Bengkayang, Senin (22/4/19)- Melalui Program Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 1202-15/Ledo, Serda Alpianus melaksanakan kegiatan Bela …