Home / Militer / Binter Satgas 301, Hasilkan Senjata

Binter Satgas 301, Hasilkan Senjata

Kapuas Hulu, Senin (18/3/19) – Dengan bekal ilmu pembinaan teritorial (Binter), Satuan Penugasan Perbatasan Batalyon Infanteri Raider 301/Prabu Kian Santang, kembali terima 1 pucuk senjata api rakitan jenis bowmen yang diserahkan oleh saudara Supriyadi (49), warga dari di Dsn. Riam sejawak, Ds. Riam Sejawak, Kec. Ketungau Hulu, Kab. Sintang.

Hal ini disampaikan Komandan Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah pada hari ini di Pos Kotis Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu.

Komandan Satgas Pamtas Yonif R 301/PKS, Letnan Kolonel Inf Andi Hasbulah mengatakan, penyerahan 1 pucuk senjata api ilegal dari warga, itu merupakan kesadaran warga sendiri dengan pendekatan yang dilakukan oleh para personel Satgas yang bertugas di Pos Riam Sejawak.

Dikatakan juga, penyerahan senjata api jenis bowmen tersebut bermula ketika adanya kegiatan anjangsana yang dilakukan oleh Sertu Dwi Ariyanto dan Koptu Ikram L yang berkunjung kerumah warga atas nama Petrus di Ds.Riam Sejawak. Setelah berbincang dengan saudara Philip dan Petrus, saudara Philip memberitahu kepada Sertu Dwi Ariyanto dan koptu ikram L, bahwa di Ds. Riam Sejawak masih ada yg menyimpan senjata api rakitan di rumah saudara Supriyadi,” ucapnya.

Esoknya, Sertu Dwi Ariyanto beserta anggotanya mendatangi rumah saudara Supriyadi yang menyimpan senjata api rakitan tersebut. Dalam perbincangan yang sedang berlangsung Danpos menyampaikan dan menjelaskan bahwa tidak boleh menyimpan senjata api rakitan jenis apapun karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya.

Lanjutnya, Sadar dengan apa yang telah disampaikan Danpos, saudara Supriyadi kemudian bergegas utk mengambil senjata rakitan jenis bowmen yang disimpanya dan diserahkan kepada Pos Riam Sejawak atas keinginan sendiri tanpa ada paksaan dari pihak lain.

“Untuk saat ini, 1 pucuk senjata rakitan laras panjang tersebut telah diamankan di Pos Riam Sejawak Satgas Yonif R 301/PKS dan akan diserahkan ke Pos Koki SSK IV sebagai laporan,” ujarnya. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Layaknya Keluarga, Satgas TMMD Sintang Makan Bersama Bapak Alpon Sekeluarga

Sintang, Selasa (16/7/19) – Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun …