Home / Militer / Dandim 1207/BS, Buka RAT Koperasi Kartika Pontianak Jaya Tutup Buku 2018

Dandim 1207/BS, Buka RAT Koperasi Kartika Pontianak Jaya Tutup Buku 2018

Pontianak, Rabu (13/3/19)- Komandan Kodim 1207/Berdiri Sendiri, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P., membuka rapat anggota tahunan (RAT) Primer Koperasi Kartika Pontianak Jaya dalam rangka tutup buku tahun 2018 di aula Makodim jalan Gusti Sulung Lelanang Pontianak.

Dandim 1207/BS, Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan, S.I.P., dalam sambutannya menyampaikan, rapat anggota tahunan (RAT) merupakan forum yang memiliki kekuasaan tertinggi serta mempunyai wewenang untuk mengesahkan rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja, laporan pertanggung jawaban pengurus, kebijakan pengurus dalam bidang organisasi, manajemen dan usaha koperasi serta laporan hasil pemeriksaan pengawas.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1207/BS, selaku pembina koperasi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada pengurus, pengawas dan seluruh anggota koperasi kartika pontianak jaya atas terselenggaranya RAT. Dimana koperasi wajib melaksanakan minimal 1 (satu) kali setahun dan menjadikan kekuasaan tertinggi dalam data kehidupan demokrasi koperasi.

Lanjutnya, bahwa pengurus dan pengawas sudah menunjukan kinerja yang bagus dalam menjalankan kewajibanya dan mampu menjabarkan amanat yang tertuang dalam undang-undang nomor 25 tahun 1992 tentang perkoperasian,”ucapnya.

“RAT tahun ini untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan kegiatan usaha koperasi, sehingga ke depan koperasi harus di benahi lagi khususnya pembangunan tempat-tempat usaha dan koperasi harus membuat buku tabungan, sebagai pertanggung jawaban ke anggota,” tegasnya.

Dalam merencanakan usaha yang paling penting harus diperhatikan azas profesional , efektif dan efesien yang dilandasi sikap kebersamaan, sehingga koperasi dapat berkembang serta mampu memberikan kontribusi yang berarti kepada satuan dan seluruh anggota, katanya juga.

Dandim 1207/BS, berharap RAT dapat dijadikan sebagai wahana komunikasi timbal balik antara pengurus dan anggota koperasi dalam upaya mewujudkan koperasi yang memiliki manajemen modern dan profesional, produktif serta senantiasa memperhatikan kualitas pelayanan.

Diakhir sambutan Dandim 1207/BS, mengucapkan terimakasih kepada segenap pengurus atas segala perhatian, bantuan dan kerjasamanya demi kemajuan primkop kartika pontianak jaya. Koperasi harus mampu memanfaatkan setiap peluang usaha agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, dapat berjalan dengan tertib aman serta lancar sesuai dengan yang diharapan.

Untuk diketahui, Rapat anggota tahunan (RAT), Primer Koperasi Kartika Pontianak Jaya tutup buku tahun 2018 juga dihadiri Ketua Pusat Koperasi Kartika Tanjungpura Kolonel Arm Ketut Sumerta, perwakilan Disperindagkop dan UKM Kota Pontianak.

About admin

Check Also

Babinsa Datangi SMP Negeri 1 Ledo

Bengkayang, Senin (22/4/19)- Melalui Program Pembinaan Teritorial, Babinsa Koramil 1202-15/Ledo, Serda Alpianus melaksanakan kegiatan Bela …