Home / Militer / Yonif 642/Kps, Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Yonif 642/Kps, Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Sintang – Pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019, Komandan Yonif 642/Kapuas Mayor Inf Condro Edi Wibowo, S.Sos yang diwakili oleh Wadanyonif 642/Kps Mayor Inf Ade Sohali S.Sos memerintahkan jajarannya yang tersebar di empat Kabupaten bekerjasama dengan Kodim dan Dinas Kebersihan untuk melaksanakan Kerja Bakti membersihkan sampah secara serentak, Sintang. Kamis (21/2/19).

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 ini untuk memotivasi masyarakat agar semakin baik dalam pengelolaan sampah sebagai upaya melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia. Sebagai amanat UU No. 18 Tahun 2018 tentang pengelolaan sampah serta Peraturan Pemerintah Nomor 81 tentang Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah sejenis Sampah Rumah Tangga.

“Kami perintahkan seluruh prajurit Yonif 642/Kps termasuk kompi-kompi depan yang berada di wilayahnya untuk bekerjasama dengan Kodim setempat dan Dinas Kebersihan Kabupaten setempat agar bersama-sama melakukan kerja bhakti dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2019 dengan sasaran membersihkan jalan utama dan pasar “ ujar Wadanyonif 642/Kps.

Selain itu juga, Kegiatan ini digunakan sebagai moment pendekatan antara prajurit TNI dengan masyarakat, serta memberikan sosialisai dan pemahaman tetang arti semangat gotong-royong dan kesadaran untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan serta menumbuhkan sikap kebersamaan antara prajurit TNI dengan masyarakat.

“Dalam peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, kita menggugah masyarakat agar selalu peduli terhadap kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan dapat memanfaatkan jenis sampah yang dapat diolah kembali menjadi bermanfaat serta membiasakan hidup bersih dan sehat,” ujar Wadanyonif 642/Kps mengakhiri. (Pendam XII/Tpr).

About admin

Check Also

Melalui PETASAN Korem 121/Abw, Rehab Sarpras SMP di Perbatasan

Bengkayang, Jumat (24/5/19) – Percepat kualitas pendidikan di daerah perbatasan, Korem 121/Abw melalui Program Pengabdian …