Home / Militer / Sosialisasi Perumahan Non Dinas di Makodim 1011/Klk

Sosialisasi Perumahan Non Dinas di Makodim 1011/Klk

Kuala Kapuas – Markas kodim 1011/Klk menerima kedatangan Tim Pokja kajian strategis Sahli KSAD. Dalam rangka Puldata Penyusunan Kajian Sahli KSAD bidang Ekonomi dengan tema Penyediaan Perumahan Non Dinas Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Guna Meningkatkan Kesejahteraan Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD. Rabu (20/2/2019).

Kapoksahli bidang ekonomi Brigadir Jenderal TNI Achmad Sudarsono, S.I.P dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf ahli bidang instra kelompok ekonomi Kolonel Czi I Nyoman Parwata, S.E., Si, M.Tr. Han menjelaskan, target pada tahun 2019 akan dibangun 15.000 unit rumah non dinas dengan KPR Swakelola 15 tahun, yang tersebar di seluruh indonesia, pengembang sudah lolos litpers, dan untuk suku bunga 6% anuitas, dengan memberdayakan BP TWP AD.

Lebih lanjut dikatakan, tujuan Tim Pokja datang ke Kodim 1011/Klk untuk mencari bahan yang diperlukan dalam rangka penyusunan kajian strategis dengan Penyediaan Perumahan non Dinas bagi Prajurit dan PNS TNI AD melalui program kredit kepemilik rumah  yang sederhana, sehat  dan mendapatkan bantuan untuk meringankan uang muka dari Pemerintah RI. Tim juga memberikan gambaran kepada prajurit dan PNS TNI AD tentang BP TWP.

“Dengan adanya program ini, bisa mempermudah bagi anggota yang berminat mempunyai rumah non dinas (pribadi),” ujar Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P mengakhiri.

About admin

Check Also

Tingkatkan Kemampuan, Babinsa Kebong Latih Kedisiplinan Kepada Linmas

Sintang, Rabu (20/11/19) – Babinsa Kebong Koramil 19/Kelam, Kodim 1205/Sintang, Serda Rotinus memberikan pelatihan ketangkasan …