Home / Persit / Bentuk Karakter Generasi Penerus Melalui Kegiatan Outbound

Bentuk Karakter Generasi Penerus Melalui Kegiatan Outbound

Sintang – Batalyon Infanteri 642/Kapuas gelar kegiatan outbound untuk siswa taman kanak kanak (TK) Kartika Jaya XVII-17 Yonif 642 yang merupakan binaan Yonif 642/Kps. Dalam rangka pembentukan watak dan karakter serta fisiologis generasi penerus bangsa yang kuat, berani dan pantang menyerah. Di Markas Yonif 642/Kps, jalan MT Haryono KM.4, Kel. Kapuas Hulu, Kab. Sintang.

Komandan Yonif 642/Kps Mayor Inf Condro Edi Wibowo S.Sos menjelaskan, kegiatan outbound bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kebersamaan, keberanian dan kepercayaan diri sejak usia dini melalui berbagai permainan yang cukup mengasyikkan dan diharapkan akan dinikmati oleh anak-anak.

Selain itu juga, permainan yang dikenalkan kepada siswa siswi TK Kartika Jaya XVII-17 Yonif 642 diantaranya  permainan untuk menumbuhkan kerjasama kelompok, rasa saling percaya, saling memperhatikan melalui permainan berkelompok. Sedangkan untuk menumbuhkan keberanian dan kepercayaan diri melalui permainan permainan diantaranya, melintasi jembatan tali 2, jembatan balok berantai dan jembatan papan bergoyang, serta permainan aplikatif lainnya yang dikembangkan untuk menumbuhkan sikap proaktif dan komunikatif anak-anak pada usia dini. Pada kesempatan kali ini kegiatan outbound diikuti dengan baik oleh 82 siswa siswi TK Kartika Jaya XVII-17 Yonif 642 yang didampingi oleh guru dan pelatih yang telah disiapkan dari personel Yonif 642/Kps.

“Melalui kegiatan permainan Outbond ini, rencananya akan terus dikembangkan permainan yang lebih variatif dengan memberi kesempatan kepada semua TK yang ada diwilayah kota Sintang,” ujar Danyonif 642/Kps.

Dengan permainan yang coba diperkenalkan pada siswa siswi TK tersebut diharapkan mampu menciptakan watak, sifat dan karakter pemberani, mandiri dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan, hal ini sangat perlu ditanamkan sejak dini, guna menciptakan generasi muda yang mampu menjawab tantangan dunia di masa yang akan datang yang semakin kompleks,” kata Danyonif 642/Kps Mayor Inf Condro Edi Wibowo S.Sos mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Kunjungan Kerja Ketua Persit KCK PD XII/Tpr di Cabang LVIII Yonzipur 6

Mempawah, Rabu (21/8/19) – Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XII/Tanjungpura, Ny. Mudi Herman Asaribab …