Home / Persit / Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura Resmikan Renovasi SD Kartika XVII

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura Resmikan Renovasi SD Kartika XVII

Pontianak – Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi pimpin acara Peresmian Renovasi Sekolah Dasar (SD) Kartika XVII-1 Cabang XVII Tanjungpura. Jalan Gusti Hamzah, Pontianak, Kalbar. Jumat (15/2/19)

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura, Ny. Tien Achmad Supriyadi mengatakan, Yayasan Kartika Jaya Cabang XVII Tanjungpura akan terus berupaya dan ikut andil dalam mencerdaskan anak bangsa sebagai cikal bakal generasi penerus masa depan, dengan melakukan pembenahan baik sarana, prasarana dan fasilitas pendukung proses belajar mengajar di sekolah, sehingga diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan Sumber Daya Manusia serta dapat bersaing dengan sekolah lain. Disinilah siswa Sekolah Dasar akan diberikan berbagai ilmu pengetahuan yang kesemuanya harus mampu dikuasai siswa.

“Sekolah Dasar merupakan tahapan yang unik dan perlu perhatian khusus, karena pada fase ini akan terlihat perubahan pada berbagai aspek baik sikap, gerak dan kemampuan berfikir yang dapat mempengaruhi perkembangannya.” Ujar Ny. Tien Achmad Supriyadi.

Ditambahkan juga, siswa merupakan anak didik yang perlu di arahkan, dikembangkan dan dijembatani ke arah perkembangannya yang bersifat komplek. Pendidikan Sekolah Dasar pada hakekatnya adalah pendidikan yang lebih mengarahkan dan memotivasi siswa untuk giat belajar. Hal tersebut tentunya tidak terlepas dari peran Bapak/Ibu Guru dalam mendidik anak-anak untuk mengenyam pendidikan di sekolah ini.

Selanjutnya, Mengingat begitu besar peranan dari keberadaan Sekolah Dasar Kartika XVII-1 ini,  kepada pihak yang dipercayakan untuk mengelola, kiranya lebih mengutamakan kualitas serta mutu pendidikan di sekolah ini, dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang telah ada.

Sudah menjadi tanggung jawab kita  untuk menjaga sarana dan prasarana sekolah ini dengan baik, jangan dibiarkan rusak yang nantinya dapat mengganggu kenyamanan proses pendidikan dan belajar anak didik. Saya titipkan sekolah yang sudah direnovasi ini untuk dijaga dan dirawat.” ujar Ny. Tien Achmad Supriyadi.

“Terima Kasih kepada pihak yang telah membantu terlaksananya renovasi gedung Sekolah Dasar Kartika Jaya XVII-1 Cabang XVII Tanjungpura ini.” Pungkas Ny. Tien Achmad Supriyadi mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Prajurit, PNS Dan Persit Kodim 1202/Skw Terima Penyuluhan Hukum

Singkawang, Kamis (25/4/19) – Melalui penyuluhan hukum diharapkan Prajurit dapat merealisasikan aturan hukum dengan baik …