Home / Militer / Kodam XII/Tpr Berupaya Tingkatkan Profesionalitas dan Produktivitas Para Perwiranya

Kodam XII/Tpr Berupaya Tingkatkan Profesionalitas dan Produktivitas Para Perwiranya

Kubu Raya – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pejabat Golongan IV dan Tradisi Satuan Kodam XII/Tpr di Aula Kodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kubu Raya, Rabu (23/1/19).

Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfred Denny D. Tuejeh mengatakan serijab bukan hanya sebagai prosesi pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna substansial, yaitu suatu proses kesinambungan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Oleh karena itu, pejabat tersebut harus betul-betul memahami tentang kondisi organisasi dan personel yang dipimpinnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga mengucapkan terima kasih kepada para Perwira yang pindah satuan, atas segala pengabdian dan dedikasinya selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru.

“Semoga karya dan bakti para Perwira sekalian membawa manfaat besar bagi kemajuan Kodam XII/Tpr dan keberhasilan senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” harap Pangdam XII/Tpr.

Lanjutnya juga, kepada para Perwira yang menduduki jabatan maupun alih tugas di lingkungan Kodam XII/Tpr,  saya ucapkan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan pimpinan TNI AD untuk melanjutkan pengabdian di Kodam XII/Tpr, pungkas Pangdam XII/Tpr.

Sedangkan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos saat memberikan keterangan kepada media mengatakan, pergantian pejabat merupakan bagian dari Pembinaan Personel dan Pembinaan Satuan guna meningkatkan produktifitas dan profesionalitas kinerja organisasi, selain itu sebagai penyegaran bagi para perwira dalam melanjutkan pengabdian pada satuan yang baru.

“Juga, pergantian pejabat tersebut dilakukan agar tugas pokok satuan dapat dilaksanakan secara lebih efektif dan efisien, ujar Kapendam XII/Tpr.

Adapun Pejabat Golongan IV yang melakukan sertijab antara lain Kapoksahli Pangdam XII/Tpr dari Kolonel Inf E.Tirak kepada Kol Czi Gumuruh W,S.E, M.BA, Kainfolahtadam XII/Tpr dari Kolonel Inf Mahaendro kepada Kolonel Inf Ulysses Sondang, Kahubdam XII/Tpr dari Kol Chb Indra Gumay Fitri kepada Kol Chb Monang C Napitupulu, S.T, Kakesdam XII/Tpr dari Kolonel Ckm Sufyan kepada Kolonel Ckm dr. Sebastian Agustinus Budijono.

Kakumdam XII/Tpr, dari Kolonel Chk Gatot Subandrio kepada Letnan Kolonel Chk Harri Farid Zauhari, S.H., Dandim 1207/BS dari Kol Inf Ulysses Sondang kepada Letnan Kolonel Arm Stefie Jantje Nuhujanan, Ketua Komite Medik Rumkit Kartika Husada dari Kolonel Ckm dr. Engkun Maskun, M.KK kepada Letnan Kolonel Ckm dr. Deddy Firmansyah, Sp.OT, dan Staf Ahli Pangdam XII/Tpr bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Widjanarko kepada Kolonel Arm A. Adolf  Eman. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Antisipasi HIV/AIDS di Penugasan, 406 Prajurit Yonif R 641/Bru Terima Pembekalan

Singkawang, Selasa (20/8/19) – Sebanyak 406 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang yang akan melaksanakan tugas …