Home / Militer / Babinsa Dorong Petani Wujudkan Swasembada Beras

Babinsa Dorong Petani Wujudkan Swasembada Beras

Sukamara – Komandan Kodim 1014/Pangkalan Bun, Letnan Kolonel Inf Roni Sulaiman, S.E., menghadiri acara Syukuran Panen Padi di Gapoktan Karya Bersama Desa Sungai Damar, Kecamatan Pantai Lunci, Kabupaten Sukamara, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (21/1/19) kemarin.

Syukuran Panen Padi yang digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Sukamara merupakan sebagai bentuk wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan karunia dan nikmatnya kepada para petani di Sukamara yang mana pada musim tanam kali ini cukup berhasil.

Dandim 1014/Pbn mengatakan keberhasilan para petani di Desa Sukamara tersebut tidak terlepas dari adanya sinergitas antara Babinsa, PPL dan Kelompok Tani melalui program UPSUS kerjasama antara TNI AD dengan Kementan RI.

“Terimakasih kepada para Babinsa, yang tidak kenal lelah mendampingi serta mendorong para petani dalam rangka mewujudkan swasembada beras di Sukamara,” tutur Dandim 1014/Pbn.

Acara Syukuran Panen Padi ditandai dengan pemotongan padi secara simbolis oleh Bupati Sukamara H. Windu Subagio beserta unsur Forkopimda Kabupaten Sukamara. Dalam kesempatan tersebut Dandim 1014/Pbn juga menyempatkan diri untuk ikut melakukan panen padi menggunakan mesin pemanen padi (Combine Harvester).

Kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Sukamara, Pabung Sukamara, Para Danramil, Wakil Bupati Sukamara serta Forkopimda Sukamara. (Pendam XII/Tpr)

About admin

Check Also

Antisipasi HIV/AIDS di Penugasan, 406 Prajurit Yonif R 641/Bru Terima Pembekalan

Singkawang, Selasa (20/8/19) – Sebanyak 406 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang yang akan melaksanakan tugas …