Home / Persit / Kowad Harus Mampu  Mengembangkan Profesionalisme secara Konsisten

Kowad Harus Mampu  Mengembangkan Profesionalisme secara Konsisten

Kubu Raya – Panglima Kodam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Inspektorat Kodam XII/Tpr, Kolonel Kav Zulkifli, S.I.P.,M.M., saat membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI-AD.

Disampaikan Irdam XII/Tpr saat acara syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad), di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang, Sungai Raya, Kamis (3/1/2019).

Menurut Irdam, tema yang diusung dalam rangka memperingati HUT Kowad saat ini, sangat mampu untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten. Namun, tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat dan martabat kewanitaan.

“Itu tentunya, selaras dengan jati diri yang tertuang di dalam kode etik Kowad yaitu, Sad Satya Sri Sena,” jelas Irdam XII/Tpr.

Sejalan dengan komitmen itu, loyalitas prajurit Kowad hendaknya ditunjukkan melalui kepatuhan terhadap norma peraturan dan norma hukum yang harus ditegakkan dalam rangka mengemban tugas-tugas yang diberikan.

“Pengabdian Kowad untuk institusi TNI-AD, serta bangsa dan negara, akan menjadi utuh apabila di realisasikan dengan semangat soliditas yang tinggi dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior dan junior dalam melaksanakan peran, maupun fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI-AD,” tegas Irdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan acara pemotongan tumpeng oleh Ibu Raksakarini Sri Sena Ny. Tien Achmad Supriyadi diberikan kepada Serka (K) Nur Soraya, merupakan srikandi Kodam XII/Tpr yang berprestasi. Selain itu juga dilaksanakan pemberian cinderamata kepada 8 atlet Kowad Kodam XII/Tpr berprestasi, diberikan oleh Ny. Tien Achmad Supriyadi didampingi oleh Pakor Kowad Kodam XII/Tpr, Letkol Chb Elsieh.

Acara syukuran dihadiri oleh Para Pa Sahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Komandan dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Waka Polda Kalbar, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 19/D.I Lanud Supadio,

Ketua Jalasenastri XII Pontianak, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar, Ketua Umum Dharma Wanita Prov. Kalbar, Ketua PKK Kota Pontianak, Ketua PKK Kab. Kubu Raya

About admin

Check Also

Acara Syukuran HUT ke-73 Persit KCK Daerah XII/Tanjungpura

Pontianak, Jumat (12/4/19) – Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah XII/Tanjungpura mengadakan …