Home / Militer / Kasdam XII/Tpr, Buka Seminar Kesehatan Peringati HUT Kowad

Kasdam XII/Tpr, Buka Seminar Kesehatan Peringati HUT Kowad

Kubu Raya – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi yang diwakili Kepala Staf Kodam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh membuka seminar tentang kesehatan perempuan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Korps Wanita Angkatan Darat yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan tema ’’Kesehatan Perempuan Penentu Kualitas Bangsa’’. Seminar dilaksanakan di Aula Kodam XII/Tpr, Rabu (12/12/2018).

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr, Brigadir Jenderal TNI Alfret Denny D. Tuejeh mengatakan selain dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kowad, seminar bertujuan untuk memberikan informasi serta untuk melakukan diskusi tentang kesehatan, juga dapat memberikan manfaat serta meningkatkan pengetahuan pentingnya menjaga kesehatan bagi perempuan dan keluarga.

Pangdam XII/Tpr juga mengatakan, bahwa peran perempuan sangat strategis dalam pembangunan. Sosok perempuanlah yang melahirkan dan mengantarkan generasi penerus menjadi manusia yang berguna bagi negara. Seorang ibu tidak hanya berperan sebagai orang tua maupun ibu rumah tangga, akan tetapi masih banyak peran lain yang harus dijalankan, salah satunya adalah cara menjaga kesehatan tubuh setiap anggota keluarga. Oleh karenanya, tugas dan tanggung jawab seorang ibu dalam menjaga kesehatan keluarga tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Seorang ibu merupakan penggerak sebuah keluarga, oleh karena itu seorang ibu harus peka terhadap setiap hal yang terjadi di lingkungan keluarganya,” kata Pangdam XII/Tpr.

Maka, diperlukan kondisi tubuh yang sehat sehingga dapat mendukung dan melakukan berbagai aktivitas tanpa hambatan. Oleh karena itu, para orang tua khususnya kaum ibu, harus senantiasa betul-betul peduli terhadap kesehatan dirinya dan selalu memperhatikan kesehatan putra-putrinya agar terhindar dari berbagai penyakit. Karena sehat merupakan aset yang mahal bagi setiap orang, sehingga perlu memiliki resolusi kesehatan dengan menjalani pola hidup yang lebih sehat, ujar Pangdam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi mengungkapkan, saat ini tingkat pengetahuan perempuan tentang pentingnya menjaga kesehatan masih rendah ditandainya dengan tingginya angka kematian perempuan yang diakibatkan adanya keterlambatan dalam menangani permasalahan kesehatan. Dengan pengetahuan tentang kesehatan perempuan, diharapkan lebih peduli tentang pentingnya kesehatan bagi perempuan sehingga dapat menghasilkan generasi muda yang lebih baik.

“Kurangnya pengetahuan tentang kesehatan bagi kaum perempuan, maka akan berakibat yang sangat besar, baik bagi diri sendiri maupun terhadap kesehatan keluarga,” tegas Pangdam XII/Tpr.

Mengakhiri amanatnya Pangdam XII/Tpr berharap, melalui seminar dapat meningkatkan wawasan kaum perempuan, sehingga meningkatkan kualitas hidup terutama di bidang kesehatan. Dengan meningkatnya kualitas kehidupan, maka perempuan dapat berpartisipasi bagi pembangunan Bangsa dan Negara.

“Manfaatkan kesempatan yang baik ini sebagai wadah untuk saling tukar pikiran terkait kesehatan perempuan,” pungkas Pangdam XII/Tpr mengakhiri.

About admin

Check Also

Personel Koramil 01/Arsel Sigap Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Pangkalan Bun – Anggota Koramil 1014 – 01/Arut Selatan bersama warga sigap memadamkan kebakaran yang …