Home / Militer / Setetes Darah Untuk Hari Juang Kartika

Setetes Darah Untuk Hari Juang Kartika

Bengkayang – Satgas Pamtas Yonif 511/DY Sektor Komando Utama wilayah Bengkayang, melaksanakan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke – 73, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan kali ini bekerja sama dengan instansi daerah setempat, anggota pos Kout dan SSK II dengan suka rela mendonorkan darah demi untuk membantu ketersedian stok darah di RSUD Bengkayang. Pelaksanaan donor darah ini dilaksanakan di kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai tipe Madya Paben C Jagoi Babang, Jalan Dwikora No. 01, Desa Jagoi Babang, Kec. Jagoi Babang, Kab, Bengkayang, Selasa (11/12).

Dalam hal ini Wadan Yonif 511/DY, Kapten Inf Sarasin Cellianto mengatakan, Satgas Pamtas selalu menjadi andalan masyarakat bila ada yang membutuhkan bantuan darah, dan anggota tidak hanya mendonorkan darahnya pada saat event tertentu saja, akan tetapi juga pada saat warga membutuhkan transfusi darah secara mendadak. Ini terlihat dengan seringnya permintaan masyarakat yang datang ke Kout Satgas untuk meminta bantuan darah, dan permintaan tersebut dapat dilayani secara cepat pada waktu kapanpun dibutuhkan.

“Melalui kegiatan donor darah, dapat membantu PMI dalam mempersiapkan stok darah, khususnya bagi masyarakat di wilayah perbatasan yang membutuhkan pertolongan bantuan darah,”ujar Wadan Yonif 511/DY.

Dijelaskan juga oleh Wadan Yonif 511/DY, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga bagi orang yang donor, yakni dapat mengurangi risiko serangan jantung dan pembuluh darah, menurunkan kekentalan darah, menurunkan resiko kanker, mengurangi kadar zat besi yang berlebihan dalam tubuh. Untuk itu, kami mengajak para prajurit khususnya dan masyarakat serta instansi terkait dilingkungan kecamatan Jagoi Babang, untuk melaksanakan donor darah secara rutin, ini bukan untuk menjaga kesehatan kita semata, akan tetapi untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah.

“Semoga dari setiap tetes darah yang didonorkan oleh para prajurit dan pendonor, sangat berarti dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain,” pungkas Wadan Yonif 511/DY, Kapten Inf Sarasin Cellianto mengakhiri.

About admin

Check Also

Jalin Komunikasi Pangdam XII/Tpr Kunjungi PT Steadfast Marine

  Pontianak, Rabu (20/11/19) – Dalam rangka menciptakan ikatan kerjasama yang baik, maka diperlukan adanya …