Home / Persit / Persit Kodim 1201/Mpw Bangga Turut Jadi Pelaku Sejarah Pemecahan Rekor Muri

Persit Kodim 1201/Mpw Bangga Turut Jadi Pelaku Sejarah Pemecahan Rekor Muri

Tribunpontianak.co.id, Mempawah – Kodam XII/Tanjungpura bersama Lanud Supadio Pontianak dan Lantamal XII Pontianak mengelar kegiatan membatik massal yang di laksanakan secara ‎serentak se-Indonesia.

Kegiatan membatik dengan canting ini merupakan petunjuk dari komando atas dalam rangka memperingati HUT ke-73 TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober dan Hari Batik Nasional tahun 2018 di Peringati setiap tanggal 2 Oktober.

Pada kegiatan kegiatan Membatik yang di gelar di Aula Makodam XII/Tpr  pada tanggal 2 Oktober 2018 Persit Kodim 1201/Mph pun turut serta mengirimkan perwakilannya untuk memeriahkan  pemecahan rekor muri tersebut.

Persit Kodim 1201/Mph yang di pimpin oleh Eva Anom Wirasunu (istri Dandim 1201/Mpw Letkol Arm Anom Wirasunu) bersama sejumlah ibu – ibu Persit lain turut  meramaikan agenda yang bersejarah tersebut.

Eva Anom Wirasunu yang di hubungi Tribun mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat luar biasa, dirinya pun bangga dan senang karena dapat turut andil menjadi pelaku sejarah, yakni pemecahan Rekor Muri Membatik tersebut.

Ia berharap masyarakat Indonesia semakin mencintai dan bangga akan Batik, karena ia menilai Budaya Batik merupakan warisan budaya luhur yang tak di miliki negara lain dan memang harus di lestarikan. Kamis (04/10/2018)

About admin

Check Also

Persit Brigif 19/Kh Berbagi Terhadap Petani

Singkawang, Sabtu (1/2/20) – Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat, Persit Chandra Kirana Cabang LIX Brigif 19/Khatulistiwa …