Home / Militer / Sertu Iskandar, Sosok Babinsa Dengan Segudang Kegiatan

Sertu Iskandar, Sosok Babinsa Dengan Segudang Kegiatan

Palangka Raya – Ada sebuah ungkapan yang terasa ringan, tetapi dalam makna, “Babinsa adalah manusia super”. Ungkapan tersebut bila dilihat di lapangan memang benar adanya. Segala kegiatan baik dalam lingkup satuan maupun kemasyarakatan harus diemban. Hal itu tercermin dalam diri Sertu Iskandar, Babinsa Koramil 1015-09/Baamang Kodim 1015/Sampit Kalteng.

Dalam keseharian sejak bangun pagi sampai tidur kembali, selalu berkutat dengan kegiatan pembinaan teritorial. “Kegiatan saya sebagai Babinsa sangat padat. Saya tanamkan dalam diri yang paling dalam sebagai ibadah. Saya punya prinsip, sebaik-sebaik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama”,tuturnya.

Mengikuti jadwal anggota TNI AD berpangkat sertu yang lahir di Nanga Tayap Ketapang pada tahun 1974 ini luar biasa. Dari apel di Makoramil, komsos dengan warga binaan, melaksanakan operasi terpadu karhutla, memimpin wirid yasin di lingkungannya dan seterusnya. Bahkan masih sempat menjadi juri pertandingan LKBB dalam rangka HUT PPI (Purna Paskibraka Indonesia). “Saya selaku Babinsa, ada kegiatan rutin dan temporer. Tetapi apapun bentuknya kita harus siap kapanpun dan di manapun”,tandasnya.

Dengan ilmu agama yang mendalam, maka tidak heran bila setiap ada acara keagamaan seperti Yasinan baik di masyarakat maupun di satuan, sering didaulat untuk memimpin. Meskipun demikian, Sertu Iskandar pandai membagi waktu, antara keluarga dan kegiatan binter di wilayah, sehinga ada keseimbangan.

“Kebetulan isteri saya juga mengabdi di Kodim 1015/Spt, jadi sangat paham kegiatan Babinsa”, tutur Bintara yang ramah dengan siapapun.

Melihat kiprahnya yang positif, Pasiter Kodim 1015/Spt, Kapten Arh. Sutomo, angkat bicara,”Sejauh pengamatan saya, Sertu Iskandar merupakan sosok Babinsa yang patut diteladani. Dengan pembawaannya yang ramah namun tegas, sikap yang positif dan pandai berkomunikasi memungkinkan untuk mudah di terima di tengah masyarakat. Hal ini juga ditunjang dengan dalamnya pengetahuan agama”,tuturnya. (Penrem102/Pjg)

About admin

Check Also

Kodam XII/Tpr Berhasil Selesaikan Droping Beras Bantuan ke Sungkung

Pontianak, Selasa (2/6/20) – Upaya keras dari Kodam XII/Tanjungpura membantu Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mendistribusikan …