Home / Militer / Serka Suparto Sah, Nahkodai Koni Katingan

Serka Suparto Sah, Nahkodai Koni Katingan

Palangka Raya  (Kamis 19 April 2018) – Katingan harus menjadi barometer keolahragaan di Kalimantan Tengah. Demikian tekad dari Serka Suparto, S. Sos, ketua KONI Kabupaten Katingan periode 2018-2022, yang disampaikan saat memberi sambutan dalam acara pelantikan di gedung Selawah, Katingan pada Rabu (18/04).

Sejalan dengan hal tersebut, dikatakan, “Pembinaan olah raga yang bersifat massal dan berkelanjutan harus terus digalakkan. Dalam hal ini harus dibangun kesepahaman dengan Dinas pemuda, olah raga, kebudayaan dan pariwisata Kabupaten Katingan”, tandasnya.

Untuk dapat membina olah raga secara massal dan berkelanjutan diperlukan anggaran dan fasilitas yang memadai. Ketua KONI Katingan berharap kepada para calon Bupati yang sedang bertarung, apabila terpilih nanti, memberikan perhatian kepada keolahragaan Katingan.

Selanjutnya Suparto juga mengingatkan “ Adanya even Porprov XI Kalteng, yang akan dilaksanakan di Barito Utara pada bulan Oktober mendatang, kita harus menjadi pengumpul medali terbanyak. Oleh karena itu harus kita persiapkan dengan matang”.

Sementara itu ketua Koni Kalteng, Aris Narang dalam kesempatan memberi sambutan mengatakan, “Kinerja Koni diukur dari keberhasilan pencapaian prestasi atlet yang dibina di berbagai even. Saya optimis, olah raga Katingan akan maju, karena dipegang orang yang berdisiplin tinggi”,tandasnya.

Optimisme ketua KONI Provinsi Kalimantan Tengah, bukan tanpa alasan, pemegang kendali Koni Katingan seorang prajurit aktif, yang berdinas di Pabung Katingan Kodim 1015/Sampit.

Dalam kesempatan memberi sambutan Pjs. Bupati Katingan, Suhaimi, SE, menyatakan,”Dengan dilantiknya ketua dan pengurus Koni Katingan, maka telah sah dan mempunyai landasan hukum untuk bekerja. Selaraskan dan wujudkan visi misi Kabupaten Katingan melalui Koni. Mantapkan sinergitas dengan semua komponen, manfaatkan potensi SDA dan SDM Katingan, aktualkan menjadi kekuatan untuk mendukung kemajuan olah raga di Katingan”, pungkasnya.

Pelantikan ketua Koni Kabupaten Katingan dihadiri  Pjs. Bupati Katingan, Dandim 1015/Spt beserta Ibu, FKPD Katingan, Ketua Koni Kalteng,  para kepala SOPD Katingan, Para ketua dan pengurus induk organisasi olah raga Katingan, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana dan tokoh pemuda Katingan. (Penrem102/Pjg)

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …