Home / Militer / Silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI Wujudkan Kebersamaan

Silaturahmi bersama Keluarga Besar TNI Wujudkan Kebersamaan

Sintang, Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE,M.M membuka acara Komunikasi sosial (Komsos) TNI dalam rangka menjalin hubungan Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dalam rangka meningkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Kegiatan ini di laksanakan di aula Prajurit  Korem 121/Abw Jl. Pangeran Kuning No 1. Sintang, Rabu (21/3).

Komandan Korem 121/Abw dalam amanatnya mengatakan Sistem pertahanan Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan dimana TNI sebagai kekuatan utamanya. Komunikasi Sosial sebagai salah satu metode Binter, merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dalam hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul.

Mencermati kondisi kehidupan masyarakat di wilayah Kalbar saat ini, tentunya memberikan gambaran kepada kita semua bahwa pemerintah dengan masyarakat perlu memiliki visi dan misi yang sama untuk menciptakan suasana kehidupan yang tertib, rukun, aman dan harmonis. Kerukunan mempunyai arti penting dalam kehidupan manusia, apalagi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, karena kerukunan akan dapat menjamin stabilitas keamanan di wilayah.

Sebagai KBT, kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam mendukung kemajuan Bangsa dan Negara. Mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur. Oleh karena itu, kiranya sangat tepat kalau dalam acara Komsos ini mengangkat tema, ”Melalui Silaturahmi dengan Keluarga Besar TNI, Kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Authentikasi : Kepala Penrem 121/Abw

About admin

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Hukum, Kodam XII/Tpr Berikan Penyuluhan kepada Prajurit dan PNS

Kubu Raya, Rabu (25/11/20) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Aula Makodam …