Home / Militer / Rekreasi Ajang Pengenalan Anak Terhadap Lingkungan Sejak Dini

Rekreasi Ajang Pengenalan Anak Terhadap Lingkungan Sejak Dini

Kubu Raya : Selain pelajaran dan permainan di sekolah, anak-anak TK juga perlu diajak rekreasi  untuk diperkenalkan terhadap lingkungan, baik terhadap alam semesta maupun Institusi-institusi lain, termasuk institusi TNI. Hal ini sebagaimana telah dilakukan Taman Kanak Kanak Kartika XVII-05 Yayasan Kartika Jaya Pontianak,  yang telah berekreasi di Kesatuan TNI, khususnya Kaveleri.

 Kepala TK Kartika XVII-05 Yayasan Kartika Jaya, Agustina saat mendmpingi anak didiknya melakukan kunjungan ke Kesatuan Kaveleri TNI AD di  Jalan Adi Sucipto Kubu Raya Kalimantan Barat,  Sabtu (10/2/2018) mengakui pentingnya memperkenalkan anak-anak TK  ke berbagai tempat, termasuik ke Institus TNI yang identik dengan pasukan yang memiliki kendaraan tempur Tank yaitu Kaveleri.

“Kita mengajak anak-anak untuk rekreasi ke Kaveleri ini, tema kita ini rekreasi sekaligus kita memperkenalakan kepada anak-anak, senjata-senjata yang ada di kesatuan ini. Kemudian sekaligus kita mngajak anak-anak untuk  naik mobil panser biar anak-anak itu mengenal  sejak dini mobil-mobil yang ada di kesatuan ini”, ungkap Agustina.

Agustina mengarahapkan melalui tema rekreasi yang mengajak anak-anak didikya  melihat, bahkan dapat naik langsung kendaraan tempur lapis baja milik kesatuan Kaveleri  ini, sekaligus menghilangkan image bahwa TNI seram,  dan ternyata tidak benar bahkan seluruh anggota TNI ramah dan bersahabat dengan anak-anak.

“Yang jelas melalui kunjungan ke institusi TNI Angkatan Darat ini untuk memotivasi anak-anak yang memiliki cita-cita menjadi TNI agar lebih giat lagi belajar dan belajar”, pungkasnya. (Dim 1207/BS)

About admin

Check Also

Tinjau Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Tim Wasev Sopsad : Tugas Adalah Kehormatan, Senantiasa Berdo’a

Sintang, Jum’at (23/10/20) – Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Operasi Angkatan Darat (Wasev Sopsad) yang …