Home / Militer / Tegaskan Tugas dan Kesiapan Prajurit Jelang Pilkada

Tegaskan Tugas dan Kesiapan Prajurit Jelang Pilkada

Sintang – Komando Resor Militer (Korem) 121/Alambhana Wanawwai menyelenggarakan  apel gelar pasukan pengamanan Pilkada tahun 2018 di lapangan upacara Korem 121/Abw Jalan Pangeran Kuning No. 1 Sintang, kamis (8/2/2018).

Apel gelar pasukan pengamanan Pilkada ini melibatkan seluruh Prajurit di wilayah Sintang yang terdiri dari anggota  Makorem 121/Abw, Balak Aju, Kodim 1205/Sintang serta personel dari Yonif 642/Kps yang dipimpin oleh Perwira tertua di masing-masing satuannya.

Komandan Korem (Danrem) 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan SE,M.M dalam amanatnya mengatakan bahwa apel gelar pasukan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2018 di wilayah Korem 121/Abw merupakan hal yang sangat penting, untuk melihat dan mengecek sejauh mana kesiapan pasukan pengamanan yang akan kita gelar baik kesiapan dari segi personel maupun materiilnya, keberhasilan suatu tugas dapat dilihat dari bagaimana kesiapan, perencanaan, serta pengendalian kegiatan tersebut.

Ditambahkannya bahwa apel gelar pasukan ini juga bertujuan untuk menegaskan kembali komitmen tugas dan kesiapan prajurit serta satuan dalam mengamankan penyelengaraan Pilkada serentak tahun 2018. Saya berharap akan terwujudnya keberhasilan dalam pelaksanaan tugas membantu Polri dalam pengamanan Pilkada serentak ini di wilayah Korem 121/Abw.

“Selanjutnya teruslah jaga Netralitas dengan hindari usaha-usaha yang dapat menyeret kita kepada politik praktis. Juga sangat penting jaga objektifitas kita dan keluarga kita, jangan sampai dapat dihasut atau dibodohi oleh informasi yang menyesatkan bahkan fitnah. Jangan sampai kita terpengaruh terhadap Kampanye Gelap (Black Campaign) dan terhasut Politik Uang (Money Politics)”, tegas Danrem.

About admin

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Hukum, Kodam XII/Tpr Berikan Penyuluhan kepada Prajurit dan PNS

Kubu Raya, Rabu (25/11/20) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Aula Makodam …