Home / Militer / Jaga Kekompakan, Kapolres – Dandim Jalin Keakraban Singkawang

Jaga Kekompakan, Kapolres – Dandim Jalin Keakraban Singkawang

Singkawang – Kepala Kepolisian Resor Singkawang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yury Nurhidayat, S.IK, MH dengan di dampingi Pejabat Utama Polres Singkawang melakukan kunjungan ke Kodim 1202/Singkawang baru baru ini.

Kunjungan tersebut untuk meningkatkan tali silaturrahmi dengan TNI dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Singkawang serta merupakan rangkaian kegiatan Kapolres Singkawang AKBP Yury Nurhidayat, S.IK, MH sebagai Kapolres Singkawang yang baru.

Dalam kunjungannya, Kapolres Singkawang diterima langsung oleh Komandan Kodim Letkol Inf. ABD. Rahman. SIP beserta staf Kodim 1202/Singkawang.

“Kunjungan ini merupakan salah satu bentuk untuk menjalin silahturahmi dan bekerja sama menjaga kekompakan antara TNI dan Polri yang sudah lama terjalin dengan baik,” ungkap Kapolres Singkawang.

Sehari sebelumnya, Kapolres Singkawang beserta pejabat utama Polres Singkawang juga telah melakukan kunjungan yang sama di Brigif 19/KH, Mako Brimob Den B Pelopor Singkawang dan Kantor Cabang BRI Singkawang. Hal tersebut sekaligus untuk membangun komunikasi yang baik.

Sementara itu, Dandim 1202/Singkawang Letkol Inf. ABD. Rahman SIP, mengatakan kunjungan ini tentu sebagai bentuk silaturahmi. “Sebagai tuan rumah kami sangat senang, dan ini bentuk silaturahmi dan wujud sinergi antar instansi,” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, kata dia, dilakukan saling perkenalan. Dandim 1202 Singkawang mengatakan dalam setiap kegiatan unsur Forkopimda Kota Singkawang, mereka berdua saling berkoordinasi. Sehingga tercipta keakraban baik di dalam kedinasan maupun diluar aktivitas kedinasan.

Menurut Dandim, silaturahmi ini sebagai bentuk kompaknya TNI dan Polri dalam menjaga keamanan di wilayah Kota Singkawang.

Ia berharap dengan kekompakan di tingkat pimpinan dapat dicontoh oleh seluruh personel TNI-Polri di tingkat bawah, sehingga berdampak pada kondusifitas di wilayah Kota Singkawang. “Silaturahmi ini adalah bentuk kekompakan antara TNI dan Polri dalam menjaga situasi Kamtibmas kota Singkawang tetap kondusif,” kata Dandim.  Sumber : pontianakpost.co. id

About admin

Check Also

Acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama TNI AD dengan Universitas Indonesia tentang Pelatihan Kehumasan

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya meningkatkan kualitas kemampuan kehumasan unsur pimpinan dan insan penerangan di …