Home / Militer / Bulog Putussibau Siap Salurkan Cadangan Beras

Bulog Putussibau Siap Salurkan Cadangan Beras

Kapuas Hulu – Kepala Bulog Putussibau Halfid Handi Agus menyatakan, pihaknya siap menyalurkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk korban bencana alam, salah satunya seperti korban banjir, yang terjadi saat ini di Kapuas Hulu.

“Itu apabila Pemerintah Daerah Kapuas Hulu, meminta untuk mengeluarkan CBP tersebut, dan kami siap menyalurkannya sebanyak 100 ton, khususnya korban banjir itu sendiri,” ujar Kusmayadi kepada tribunpontianak.co.id, Selasa (28/11/2017).

Untuk stock beras di gudang Bulog Putussibau jelasnya, hingga saat ini masih tersedia sebanyak 400 ton beras khusus PSO. Sedangkan beras komersil tersedia ada 30 ton.

“Jadi masyarakat tidak perlu kuwatir, karena kesedian stock beras kita di bulog masih mampu mencukupi kebutuhan masyarakat Kapuas Hulu hinggan tahun 2018 mendatang,” ucapnya.

Halfid  menuturkan, apabila stock beras tersebut masih dibilang mencukupi, bulog Putussibau akan meminta dropping dari bulog Divre Kalbar. “Pokoknya kita akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya.

Terkait musim banjir seperti ini kata Kusmayadi, tidak menyurutkan pihaknya untuk mendistribusikan komoditi ke mitra RPK di Kota Putussibau.

“Jadi ketika ada permintaan segera kami salurkan, karena kami tetap melayani kebutuhan masyarakat khususnya permintaan beras dan gulan,” jelasnya.

Sementara untuk pendistribusian Rastra sendiri, bulog Putussibau sedikit terganggu karena pengaruh dari kejadian banjir tersebut. Karena akses terputus ke sebagian desa-desa.

“Jadi kita harap kondisi banjir tak terlalu lama,” ungkapnya. Sumber : tribunpontianak.co.id

About admin

Check Also

Tinjau Satgas Pamtas Yonif 407/PK, Tim Wasev Sopsad : Tugas Adalah Kehormatan, Senantiasa Berdo’a

Sintang, Jum’at (23/10/20) – Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Operasi Angkatan Darat (Wasev Sopsad) yang …