Home / Militer / PELDA SURAMIN JADI PEMBINA UPACARA SMAN 1 RASAU JAYA

PELDA SURAMIN JADI PEMBINA UPACARA SMAN 1 RASAU JAYA

Kuburaya – Babinsa Rasau Jaya Kabupaten Kuburaya PELDA Suramin didaulat sebagai Pembina Upacara Bendera di SMA Negeri 1 Rasau Jaya,  Kabupaten Kuburaya Senin (20/11/2017).

Dalam sambutannya,  Suramin memberikan gambaran tentang Komando kewilayahan Koramil 1207-07/Sungai Kakap. Dimana tugas pokoknya menjalin komunikasi dengan seluruh wilayah binaan nya. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh siswa agar meningkatkan kedsiplinan.

“Kami (koramil) mengajak seluruh siswa untuk meningkatkan disiplin baik disiplin pribadi maupun disiplin di rumah,” ujarnya dihadapan para siswa. Dirinya berharap,  koramil dan pihak sekolah bisa lebih meningkatkan hubungan kekeluargaan yang lebih akrab lagi.

Sementara itu, ditempat yang sama Sukarni Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rasau Jaya,  menyambut baik kepada Koramil 1207-07/Sungai Kakap Khususnya Babinsa Rasau jaya yang berkenan menjadi Pembina Upacara. Menurutnya, ini adalah momen yang sangat bagus,  karena memberikan suasana berbeda dengan upacara yang biasa dilaksanakan.

“Pembina Upacaranya dari Babinsa yang auranya lebih hikmat. Semua siswa tampak hikmat mengikuti upacara”, ungkapnya.

Sukarni berharap hubungan ini sebenarnya sudah lama terjalin sangat harmonis mulai dari latihan pramuka,  baris berbaris. Dengan adanya upacara bersama ini  para siswa melalui Koramil yang ingin mendaftar menjadi anggota TNI, bisa mencari tahu informasi pendaftaran beriku persyaratan yang diperlukan.(Syahrul)

 

Sumber : rri.co.id

About admin

Check Also

Cegah Covid-19, Satgas 407 Berikan Bantuan Sarana Cuci Tangan untuk Tempat Ibadah

Kapuas Hulu, Selasa (1/12/20) – Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan guna mencegah …