Home / Militer / Bupati Kapuas Hulu Jadi Kader Bela Negara

Bupati Kapuas Hulu Jadi Kader Bela Negara

Putussibau – Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir resmi menjadi kader bela negara pada Forum Bela Negara yang dibentuk secara resmi oleh Kementerian Pertahanan di Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat.

“Tugas kita hanya mengisi kemerdekaan salah satu bagian yaitu pembentukan kader bela negara, banyak hal yang harus dibuat terutama empat pilar kebangsaan,” kata Nasir saat menutup pembentukan Forum Bela Negara di Komplek Kodim 1206/ Putussibau, Kapuas Hulu Kalimantan Barat, Sabtu.

Ia mengatakan forum bela negara sangat berperan dalam mempertahankan persatuan dan kesatuan bangsa. Apalagi kader bela negara itu terdiri dari berbagai latar balakang, baik masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar maupun sejumlah pihak lainnya.

Maka dari itu, kata Nasir, setelah mengikuti kegiatan ini anggota bela negara harus mampu memberikan nilai – nilai bela negara dan empat pilar kebangasaan, ke masyarakat lingkungannya masing-masing. “Inilah penting dari pengkaderan bela negara, bagaimana untuk sama – sama menjaga NKRI,” ungkapnya.

Dirinya berpesan agar kader bela negara menjadi pelopor terdepan dalam menangkal paham radikalisme dan ancaman terorisme serta informasi – informasi hoax (bohong) yang dapat memecah belakan persatuan dan kesatuan.

“Untuk NKRI sudah tidak bisa tawar menawar, pancasila sebagai ideologi negara keutuhan NKRI harga mati,” tegas Nasir.

 

Sumber : kalbar. antaranews.com

About admin

Check Also

Antisipasi HIV/AIDS di Penugasan, 406 Prajurit Yonif R 641/Bru Terima Pembekalan

Singkawang, Selasa (20/8/19) – Sebanyak 406 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang yang akan melaksanakan tugas …