Home / Militer / KOREM 121/ABW PERINGATI HARI PAHLAWAN

KOREM 121/ABW PERINGATI HARI PAHLAWAN

Sintang – Komando Resor Militer (Korem) 121/Abw menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 Nopember 2017 di lapangan Makorem 121/Abw jalan Pangeran Kuning nomor 1 Sintang, (10/11/2017).

Hari Pahlawan yang kita peringati setiap tanggal 10 Nopember memberikan pelajaran moral bagi kita khususnya generasi muda bangsa bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dengan keterbatasan yang ada, tidak akan menyurutkan semangat perjuangan , itulah tauladan dari para pahlawan yang bisa kita ambil.

Dalam amanat Menteri Sosial ibu Khofifah Indar Parawangsa yang dibacakan Kepala Seksi Operasi Korem 121/Abw Kolonel Inf Denny Fardani pada upacara peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2017 di lapangan Makorem 121/Abw, mengatakan bahwa Hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia,yakni peristiwa “Pertempuran 10 Nopember 1945 “ di Surabaya, Peringatan Hari Pahlawan harus mampu menggali apinya bukan abunya. Artinya dengan semangat kepahlawanan itu berkobar semangat rela berkorban, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadinya.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 kali ini mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” Tema ini mengandung pesan kepada kita semua bahwa dengan persatuan dalam kebersamaan dan kebersamaan dalam persatuan untuk mewujudkan cita-cita negeri yang kita cintai . Selain itu Bung Karno juga menyampaikan dalam pesannya bahwa Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, kata Mentri Sosial.

 

 

Authitenkasi : Kapenrem 121/Abw, Mayor Arm Sumaji

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …