Home / Militer / Kasrem 121/Abw Tutup Latihan Posko I

Kasrem 121/Abw Tutup Latihan Posko I

Anjongan, Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Czi Arnold A.P. Ritiau menutup Latihan Posko 1 di Ruang Yudha Mayonif 643/Wns Jl. Raya Anjongan Desa Anjongan Melancar Kecamatan Moton Tinggi Kabupaten Mempawah, Selasa (01/11/2017).

Turut hadir dalam kegiatan penutupan Latihan Posko I Batalyon Infanteri 643/Wns TA. 2017 antara lain Dandim1202/Skw, Danyonif 643/Wns, para Pasi Yonif 643/Wns, penyelenggara dan pelaku serta para pendukung Latihan Posko I Yonif 643/Wns.

Dalam sambutannya Danrem 121/Abw yang dibacakan oleh Kasrem menyampaikan kepada seluruh peserta Latihan dan semua pihak yang mendukung terlaksananya Latihan ini, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dedikasi yang telah diberikan. Beliau berharap semoga melalui Latihan Posko I ini, para peserta khususnya para Perwira mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang bernilai tinggi, mengingat dalam latihan ini seluruh teori atau pengetahuan yang ada dalam referensi diaplikasikan dan di olah yudhakan sesuai sekenario latihan serta dinamika persoalan yang dihadapi dilapangan. ungkapnya.

Dengan berakhirnya kegiatan Latihan Posko I Yonif 643/Wns berarti para peserta telah menuntaskan semua tahapan materi Latihan secara keseluruhan.

Perlu saya ingatkan, bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tersebut. Hal yang sangat mendasar adalah bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan para Perwira dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi terutama Kodalops dan Prosedur hubungan komandan Dan Staf untuk memecahkan persoalan taktis dalam suatu operasi.

Oleh karena itu, pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama Latihan Posko I ini, hendaknya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sementara segala kekurangan dan kelemahan yang masih dijumpai

dalam latihan posko ini agar segera diperbaiki dan di sempurnakan sehingga kedepan kita selalu bergerak menuju kearah yang lebih baik. Kesiapan satuan beserta seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas pokok akan bergantung pada kemampuan unsur Komandan dan Staf yang ada disatuannya yang

berarti untuk membangun kualitas prajurit profesional harus dimulai dari unsur Komandan. Kondisi seperti tersebut harus diciptakan melalui latihan yang terencana dan teliti, mengingat akan tantangan tugas kedepan semakin berat. Oleh sebab itu, kesiapan satuan untuk menghadapi perkembangan situasi sangat penting untuk terus diupayakan. Dengan demikian ancaman dan gangguan yang terjadi dapat diantisipasi serta dicegah sehingga tidak memicu permasalahan menjadi bersar.

Latihan Posko I ini telah dilaksanakan dengan baik, saya berharap kegiatan latihan ini mampu memberikan gambaran kepada para unsur Komandan dan Staf untuk melatih kerjasama dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang kalian hadapi dilapangan. Dalam mengoptimalkan mekanisme hubungan Komandan dan staf, mulai dari tahap perencanaan, persiapan pelaksanaan sampai pengendalian operasi dan tidak kalah penting adanya pengawasan, hendaknya selalu dilaksanakan dan dipedomani apabila menerima tugas.pungkasnya. (penrem121)

About admin

Check Also

Semprotkan Disinfektan, Kodam XII/Tpr Terus Upayakan Pencegahan Covid-19

Pontianak, Kamis (2/4/20) – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 dilingkungan …