Home / Militer / Hormat Bendera Anak Perbatasan

Hormat Bendera Anak Perbatasan

Sintang – Meski daerahnya jauh dari pusat pembangunan, rasa Cinta Tanah Air tetap ada di sanubari masyarakat perbatasan Indonesia. Setidaknya hal itu ada di generasi penerus warga tapal batas tersebut.

Mungkin, beberapa foto anak SD Sekolah Jauh di Dusun Tabau, Desa Swadaya, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, adalah buktinya. Para pelajar tersebut terlihat sedang hormat kepada bendera Merah Putih.

Potret itu diambil oleh seorang diantara anggota TNI yang bertugas di Kodim 1205/Sintang, pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Perbatasan ke -100, di Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang. “Foto diambil usai kegiatan,” tutur pria yang enggan namanya disebutkan, Senin (30/10).

Sebelum mengambil gambar, ia mengaku melihat anak-anak SD Sekolah Jauh. Ia mendekat ke anak-anak SD itu, lantas bertanya, “Kalau hormat bendera Merah Putih, kalian bisa tidak?”

Dengan semangat, ia melanjutkan, sejumlah anak SD itu spontan berlari menuju ke tiang bendera Merah Putih di lokasi pelaksanaan TMMD. “Langsung menunjukkan cara hormat di depan saya, dan langsung saya foto” ceritanya.

Imbuhnya, “Mereka terlihat senang dan bahagia sekali, ketika kami mengatakan betul cara mereka hormat kepada bendera Merah Putih”.

Sebagai informasi, Dusun Tabau, Desa Swadaya, Kecamatan Ketungau Tengah, merupakan titik nol pada kegiatan TMMD Reguler Perbatasan ke -100. Sumber : lensakalbar.com

About admin

Check Also

Personel Koramil 1014 – 06/Sukamara Makamkan Jenazah PDP

Sukamara, Minggu (30/5/20) – Personel Koramil 1014-06/Sukamara melaksanakan pemakaman warga yang meninggal dunia dengan status …