Home / Militer / Jelang Puncak Hari Pangan Sedunia, Kodam XII/Tanjungpura Terus Berpoles

Jelang Puncak Hari Pangan Sedunia, Kodam XII/Tanjungpura Terus Berpoles

Kubu Raya – Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Kolonel Infanteri, Tri Rana Subekti S.Sos., mengatakan persiapan pelaksanaan Hari Pangan Sedunia ke 37 tahun 2017 yang dipusatkan di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Provinsi Kalimantan Barat, sudah mencapai angka 90 persen, mencakup seluruh kegiatan pameran yang akan dilaksanakan mulai tanggal 19 hingga 22 Oktober 2017.

“Jadi hingga hari ini persiapan untuk pameran Hari Pangan Sedunia yang dipusatkan di Makodam XII/Tanjungpura sudah hampir rampung. Tinggal penyelesaian akhir penataan disetiap stand dari masing-masing pengelola stand saja”, ucap Tri Rana, pada channeltujuh.com, disela-sela peninjauan dilapangan Makodam XII/Tanjungura, Rabu (18/10/17).

Puncak kegiatan Hari Pangan Sedunia, lanjut Tri Rana mengatakan, akan diikuti oleh seluruh Provinsi di Indonesia, dengan ditambah beberapa perwakilan dari Kabupaten, Kota, perwakilan dari Kementerian maupun lembaga dan perwakilan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMN) serta perwakilan dari beberapa Universitas yang ada di Indonesia.

“Ya jika ditotal jumlah peserta mencapai angka kurang lebih 1000 orang, dengan jumlah stand sebanyak 215 stand, yang mana kegiatan ini tidak hanya terpusat pada pameran saja, namun juga digelar berbagai perlombaan seputar olahan dari hasil pertanian maupun perkebunan. Untuk hari ini saja telah dilaksanakan seminar dan lomba cipta menu, yang dimulai pada pukul 08.00 Wib hingga pukul 21.00 Wib”, kata Tri Rana.

Lebih jauh Tri Rana mengatakan ketersediaan lahan yang dimiliki Kodam XII/Tanjungpura tak ayal menjadikan Makodam XII/Tanjungpura sebagai tempat penyelengaraan puncak Hari Pangan Sedunia yang dihadiri seluruh perwakilan dari setiap Provinsi.

“Perlu saja tegaskan bahwa Kodam XII/Tanjungpura hanya penyedia tempat dan bukan sebagai penyelenggara kegiatan. Karena penyelengara kegiatan adalah Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat”, tukas Tri Rana mengakhiri.

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …