Home / Militer / Jadi Tuan Rumah Pangan Sedunia Indonesia ke 37, Pemkab Kubu Raya Mengaku Sangat Bangga

Jadi Tuan Rumah Pangan Sedunia Indonesia ke 37, Pemkab Kubu Raya Mengaku Sangat Bangga

Kubu Raya – Pemerintah Kubu Raya, menggelar welcome dinner diplomatic tour, hari pangan sedunia Indonesia ke – 37, tahun 2017, di Aula Kantor Bupati Kubu Raya, Rabu (18/10/2017). Pelaksanaannya dipusatkan di Kalimantan Barat, yaitu di Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Sanggau.

Acara dihadiri para tamu, dari duta besar dan beberapa pejabat. Dari Pemkab Kubu Raya, Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus memberikan sambutan dan hadir bersama jajarannya.

Hari pangan sedunia tahun 2017 di Kubu Raya dipusatkan di Kodam XII/Tanjungpura dan Kantor Bupati sebagai tempat makan malam tamu kehormatan dari negara-negara sahabat.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan dalam sambutannya, adalah sebuah kebanggaan bagi Kubu Raya atas kehadiran duta besar negara sahabat di Kabupaten Kubu Raya.

“Tahun ini kita adalah tuan rumah Nasional bersama dengan Kabupaten Sanggau. Karena tahun 2017 ini, Kalimantan Barat sebagai tuan rumah. Kubu Raya, sebagai tempat pameran di Kodam XII/Tanjungpura dan makan malam negara sahabat di Aula Kantor Bupati Kubu Raya,” ujarnya.

Dalam sambutannya wakil bupati Kubu Raya Hermanus, memperkenalkan potensi budaya, serta sumber kekayaan alam di Kubu Raya kepada para tamu dari negeara-negara sahabat yang menghadiri acara tersebut.

“Kita Kubu Raya merupakan daerah dengan luasan yang beberapa kali lipat lebih besar dengan Kota Pontianak. Beberapa potensi alam kita seperti mangrove terbaik dunia serta lainnya. Sehingga ini perlu terus ditingkatkan agar bisa maksimal pemanfaatannya,” pungkasnya.  Sumber : tribunnews.com

About admin

Check Also

Babinsa Kebong Kampanyekan Gerakan 3M di Wilayah Wisata Bukit Kelam

Sintang, Rabu (25/11/20) – Dalam upaya pencegahan Covid-19 di wilayah binaan. Babinsa Kebong, Koramil 1205-19/Kelam, …