Home / Militer / Dandim 1012 Buntok Paparkan Kegiatan TMMD Dihadapan Kadispenad

Dandim 1012 Buntok Paparkan Kegiatan TMMD Dihadapan Kadispenad

Buntok – Komandan Kodim 1012 Buntok Kolonel Inf Didik Purwanto memaparkan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 di hadapan Kepala Dinas Penerangan (Kadispenad) TNI AD Brigjen TNI Alfret Denny D Tuejeh.

“Kita melaporkan atau memaparkan kondisi dan perkembangan kegiatan TMMD khusunya pembukaan jalan baru dari Desa Patas II menuju Desa Bintang Ara,” kata Didik Purwanto kepada Borneonews.co.id, Rabu (18/10/2017).

Dia membeberkan jalan yang dibangun TNI ini sepanjang 5,1 kilo meter. Hingga saat ini realisasinya sudah mencapai 95%. Hanya saja untuk adminitrasi baru 40%. Saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui warga Desa Patas II dan Desa Bintang Ara. Sebelum ada jalan darat jarak tempuh dari Desa Patas II hanya bisa dilewati melalui jalur sungai.

“Jarak tempuhnya sekitar 1,5 jam. Namun setelah adanya jalan ini jarak tempuh hanya 10-15 menit dari Desa Patas II menuju Desa Bintang Ara atau sebaliknya” ucapnya.

Dia menambahkan adapun kegiatan non fisik lainnya yang juga dilaksanakan yakni pengobatan gratis, pembagian sembako serta memberikan susu kepada para pelajar murid Sekolah Dasar.

About admin

Check Also

Cegah Genangan Air, Koramil Mandor Gotong Royong Bersihkan Drainase

Landak, Minggu (29/11/20) – Mencegah meluapnya air sehingga tidak menggenangi jalan raya, personel Koramil 1201-08/Mandor …