Home / Militer / Program TNI KB Kes dan Kampung KB Berperan Bantu Program Pembangunan

Program TNI KB Kes dan Kampung KB Berperan Bantu Program Pembangunan

Kubu Raya : Dusun Pematang Rambai Kuala Mandor Kabupaten Kubu Raya sangat tepat dijadikan tempat pelaksanaan Bhakti TNI KB Kesehatan yang dipadukan dengan Pencananagaan Kampung KB. Perpaduan antara TNI KB Kesehatan dengan Kampung KB ini sangat mendukung  TNI dalam pelaksanaannya di lapangan.

Komandan Koramil 1207-06/Ambawang Kapten Infanteri Supanggih seusai  pembukaan  Bulan Bhakti TNI KB Kes dan Pencanangan Kampung KB di Kuala Mandor A Kabupaten Kubu Raya Selasa (10/10/2017) mengatakan, Komandan Kodim 1207/BS sendiri dari Komando atas  tergabung dalam kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan bersama, sehingga dengan terbentuknya Kampung KB di Desa Kuala Mandor A Kabupaten Kubu Raya ini diharapkan dapat membantu berbagai program pemerintah dalam kehidupan masyarakat.

“Jadi memang menunjang sekali bahwa kegiatan TNI KB Kes dan pencanangan Kampung KB yang ditujukan di Desa Kuala Mandor A ini memang selain ada pengjuan dari pihak Desa  ke Kecamatan kemudian ke Kabupaten. Itu memang sudah ada penjuan sudah lama dan mungkin  disinyalir istilahnya kesejahteraan rumah tangga yang ada di Kuala mandor A ini masih banyak kurang teratur keturunan kelahiran”, jelasnya.

Danramil 1207-06/Ambawang  ini menyatakan yang sangat membanggakan, masyarakat cukup antusias terhadap pelaksanaan kedua kegiatan tersebut yang mungkin memang sudah diinginkan sejak lama, sehingga peran warga dalam pelaksanaan dilapangan benar-benar sangat membantu. Kesuksesan pelaksanaan Bhakti KB Kes dan Pencanangan Kampung KB  di Desa Kuala Mandor A Kabupaten Kubu Raya ini selain atas bantuan BKKBN, pemerintah dan masyarakat, juga peran Komando kewilayahan yang jauh sebelumnya melakukan berbagai kesiapan, termasuk beberapa kali melakukan rapat Koordinasi antar Muspika hingga terselenggaranya dua program ini sekaligus.

“Sebelumnya memang sudah ada perintah dari Kodim dalam hal ini Pasiter agar Koramil yang memiliki wilayah berlangsungnya Bulan Bhakti TNI KB Kesehatan dan Pencanagan Kampung KB untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Penyiapan tersebut melalui Muspika kemudian turun ke Kades Kuala Mandor A yang sangat antusias sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan Bulan Bhakti TNI KB Kesehatan dan Pencanagan Kampung KB”, ungkapnya.

Danramil mengatakan, Kades Kuala Mandor A  sendiri sebelumnya memang sudah memiliki angan-angan agar didesanya ada kegiatan-kegiatan seperti TNI KB Kes maupun Kampung KB untuk mendukung kegiatan-kegiatan program pembangunan di desanaya.

“Tidak heran jauh sebelumnya pelaksanaan, anggota Koramil Amabawang beserta anggota stafter melakukan kerja bhakti  untuk mendukung pelaksanaan kegiatan TNI KB Kes dan Pencanagan Kampung KB ini dan disambut antusias masyarakat setempat yang membantu dengan sukarela”, tambahnya.

Sementara itu berbagai kegiatan yang dilaksanakan pada even ini  yaitu pelayanan pembuatan E-ktp, pelayanan Kesehatan dan Akte bagi  Akseptor  KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang-MKJP. Hadir pada kegiatan tersebut Aster Kasdam XII/Tpr yang diwakili Waaster, Dandim 1207/BS , Ketua Persit Canag LI Kodim 1207/BS, Kakesdam XII/Tpr, Wakil Bupati Kubu Raya,  Kepala Perwakilan BKKBN Propinsi Kalbar, Camat Kuala Mandor B, Pasiter Kodim 1207/BS, Danramil sekabupaten Kubu Raya dan Kepala Desa Kuala Mandor A dan Ratok. Sumber : rri.co.id

About admin

Check Also

Ada 52 Indikator dan 3 Indeks Ketahanan Dalam Mewujudkan Desa Mandiri

Pontianak, Rabu (16/10/19) – Pangdam XII/Tanjungpura diwakili Perwira Staf Ahli (Pasahli) Pangdam XII/Tpr Bidang Ideologi …