Home / Militer / Ramah Tamah Danrem 121/Abw, Tokoh Masyarakat Pesan Jaga Keharmonisan

Ramah Tamah Danrem 121/Abw, Tokoh Masyarakat Pesan Jaga Keharmonisan

SINTANG- Kegiatan Ramah Tamah Danrem 121/Abw, Brigjen TNI Bambang Ismawan beserta ibu dengan Bupati, Forkopimda, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang, Senin (9/10/2017) siang.

Membuka kegiatan, Ketua DPRD sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mendapatkan kesempatan pertama dalam menyampaikan sambutan pada kegiatan ini.

Dalam sambutannya, Jeffray mengungkapkan sangat bahagia dengan suasana ramah tamah seperti ini. Hal ini menggambarkan betapa kerukunan di antara masyarakat Kabupaten Sintang sangat terasa. “Saya turut berbahagia bisa menyampaikan sambutan kali ini. Di tengah-tengah Forkopimda dan tokoh masyarakat yang hadir, saya merasa di sini begitu terasa kerukunan di antara kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kabupaten Sintang, Ade Karta yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan. Ia berharap kegiatan ramah tamah serupa lebih sering lagi dilaksanakan.

“Kami sangat menginginkan kegiatan seperti ini, karena memang sangat langka kita dari Forkopimda, tokoh masyarakat, TNI, Polri, dan lainnya bisa berkumpul. Kalau perlu dua kali setahun ini dilaksanakan,” katanya.

Lanjutnya bahwa tantangan yang terjadi di masyarakat saat ini ialah tahun-tahun politis. Seperti yang yang diketahui pada tahun 2018 mendatang memang akan dilaksanakan pemilihan Gubernur Kalimantan Barat.

Oleh karena itu, berkembangnya isu-isu yang bersifat memperkeruh suasana politik diharapkan dapat diredam. Apalagi dengan kerjasama antar Forkopimda dan tokoh masyarakat di Sintang yang selalu menjaga keharmonisan.

“Makanya kita berharap jika ada misalnya isu-isu yang berbau Sara, maka Forkopimda kami berharap bisa menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat. Sehingga keharmonisan tetap terjaga,” pungkasnya. Sumber : tribunpontianak.co.id

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Jadikan Pilkada Serentak Kalbar, Role Model Daerah lain

Pontianak, Kamis (17/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Silaturahim Kamtibmas …