Home / Militer / Kampung KB Dikelola dan Diselenggarakan dari, Oleh dan Untuk Masyarakat

Kampung KB Dikelola dan Diselenggarakan dari, Oleh dan Untuk Masyarakat

Kubu Raya – Pencanangan kampung Keluarga Berancana (KB) di desa-desa  yang ada di Wilayah Kabupaten Kubu Raya saat ini tetap terus berlanjut. Kali ini pencanangan  kampung  KB  tersebut  dilaksanakan di Desa Kuala Mandor A Kecamatan Kuala Mandor B.  Pada Selasa (10/10) pagi dengan dihadiri oleh Ketua tim Penggerak PKK Kabupaten Kubu Raya Hj. Endang Indrawati.

Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengatakan kampung KB menjadi salah satu inovasi strategis untuk dapat mengimplementasikan kegiatan-kegiatan prioritas program kependudukan, baik itu program  KB maupun Pembangunan Keluarga secara utuh di lapangan.

“Kampung KB merupakan salah satu bentuk atau model miniature pelaksanaan total program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) secara utuh yang melibatkan seluruh bidang dan mitra kerja instansi terkait sesuai kebutuhan dan kondisi wilayah, serta dilaksanakan di lingkungan terendah,” terangnya.

Kampung KB, dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat. Dalam hal ini dilaksanakan guna memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk memperoleh pelayanan total program KB.

“Itu dilakukan sebagai upaya mewujudkan keluarga yang berkualitas, agar mampu mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul dan kehidupan keluarga yang berkualitas, tenteram dan sejahtera. Sehingga Program ini menjadi urgen dilakukan, mengingat jumlah penduduk semakin bertambah dari waktu ke waktu,” tutup Hermanus. Sumber : nuansaMusi.com

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Jadikan Pilkada Serentak Kalbar, Role Model Daerah lain

Pontianak, Kamis (17/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Silaturahim Kamtibmas …