Home / Militer / Gubernur Sugianto Sambut Kedatangan Peserta Didik Lemhanas

Gubernur Sugianto Sambut Kedatangan Peserta Didik Lemhanas

Palangka Raya – Puluhan peserta didik Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhanas) RI datang ke Kota Palangka Raya untuk mengikuti studi strategis dalam negeri (SSDN) PPSA XXI. Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyambut kedatangan mereka di Aula Jayang Tingang, komplek kantor gubernur, Kota Palangka Raya, Senin (9/10/2017).

Kedatangan mereka didampingi tenaga pendidik dan tenaga ahli, dan rencananya berada di Palangka Raya selama empat hari. Tujuan mereka mencari data masalah dengan menyerap informasi dan merumuskan strategi ketahanan nasional di daerah.

“PPSA XXI Lemhanas ini ada 81 orang, tapi terbagi tiga daerah kunjungan. Mereka akan mengkaji persoalan di daerah ini dalam sudut pandang ketahanan nasional,” kata ketua rombongan Laksda TNI Agung Pramono.

Sudut pandang yang dikaji, lanjut dia, meliputi ideologi, politik, ekonomi, sosial, budaya, dan pertahanan keamanan (ipoleksosbudhankam). Untuk menajamkan kajian, diperlukan data-data dari sejumlah instansi serta diharapkan mengunjungi objek strategis.

Karena itu, para peserta yang mayoritas berisi para jenderal dan rektor perguruan tinggi itu berharap difasilitasi untuk mengumpulkan data informasi dari sejumlah dinas/badan dan kunjungan objek vital nasional/daerah di Kalteng.

“Peserta diharapkan kunjungi objek strategis, mengumpulkan data lalu mengkaji secara mendalam sebagai bahan dipaparkan dalam seminar di Lemhanas. Peserta juga harus dapat memberi kontribusi positif dan kontribusi terbaik bagi daerah,” pungkas Agung Pramono. Sumber : borneonews.co.id

About admin

Check Also

Hadiri Do’a Bersama untuk Kalbar, Pangdam XII/Tpr : Pilkada Serentak, Masyarakat Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Pontianak, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri acara Doa …