Home / Militer / Rute Trail Adventure HUT TNI di Wilayah Koramil Tumbang Jutuh Capai 80 Kilometer

Rute Trail Adventure HUT TNI di Wilayah Koramil Tumbang Jutuh Capai 80 Kilometer

Palangka Raya – Danramil 1016-05 Tumbang Jutuh Kapten Inf Suradi bersama panitia terus memantau Lapangan Baras Ngahai, Jakatan Raya, yang menjadi pusat pelaksanaan trail adventure.

Even trail adventure itu digelar dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke 72 dan akan digelar selama dua hari sejak Sabtu (14/10/2017). “Survei telah dilakukan untuk menentukan zona satu dan dua. Jarak kurang lebih 80 kilometer dengan kondisi jalan ada yang berlumpur, setapak, dan melewati sungai,” kata Suradi, Kamis (5/10/2017).

Dalam pelaksanaan nantinya, panitia akan melibatkan masyarakat yang diperbantukan untuk mendorong maupun menarik rider bila terperangkap dalam lumpur.

“Kemudian pelibatan tim evakuasi berjumlah 15 orang yang akan ditempatkan di titik rawan. Animo masyarakat cukup tinggi. Bahkan dari Tamiang Layang dan Puruk Cahu informasinya juga akan datang,” imbuhnya.

Sementara itu, Kordinator Lapangan Trail Adventure Agustiono, menuturkan bahwa para rider akan disuguhkan jalur yang sangat menantang. “Sebelum pelaksanaan kami akan memeriksa kesehatan mereka. Petugas Puskesmas Rungan kami kerahkan semua. Ini penting agar keamanan para rider bisa dijaga,” katanya. Sumber : borneonews.co.id

About admin

Check Also

Tingkatkan Pengetahuan Hukum, Kodam XII/Tpr Berikan Penyuluhan kepada Prajurit dan PNS

Kubu Raya, Rabu (25/11/20) – Kodam XII/Tanjungpura menggelar kegiatan penyuluhan hukum bertempat di Aula Makodam …