Home / Militer / Korem 102 Pjg Terus Bina Ketrampilan Babinsa

Korem 102 Pjg Terus Bina Ketrampilan Babinsa

Palangka Raya,GK-Korem 102 Panju Panjung akan terus membina dan mendidik para babinsa sebagai ujung tombak pelayanan bagi masyarakat khususnya dalam bidang pertanian. Diyakini jika Babinsa manunggal bersama rakyat maka ancaman di desa terpelosok sekalipun dapat mudah teratasi.

Demikian disampaikan Kasrem 102 Panju Panjung, Letkol.Cavaleri .Enda Mora Harahap, Kamis (05/10/2017) kepada sejumlah wartawan. Dijelaskannya, Babinsa banyak melakukan  pembinaan peningkatan SDM, termasuk dalam hal ketrampilan dan pengetahuan bercocok tanam membantu masyarakat. Seperti salah satunya, bagaimana membimbing, mendampingi masyarakat desa, untuk bersawah dengan baik. Babinsa terus memotivasi masyarakat desa yang tadinya hanya panen satu dua kali, dimotivasi menjadi panen tiga kali setahun.

“Babinsa siap sedia untuk selalu mendampingi  bertani yang benar.  Ketahanan pangan salah satu dari ketahanan nasional, yang menjadi landasan kekuatan bangsa”, tegasnya.

Lebih jauh , ia mengingatkan agar insan TNI  bersama rakyat bersatu padu, untuk mengatasi segala ancaman dan tantangan bangsa seperti poxy war dan cyber war. Ia mengingatkan agar antara TNI dan rakyat tidak mudah terpecah belah, untuk menghancurkan bangsa. TNI dan masyarakat harus selalu solid dan kuat menghadapi hasutan dan benturan pihak tak bertanggung jawab.

Selain itu Kasrem 102 juga berpesan kepada masyarakat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi dan terhasut isu Hoax. Berita dan informasi palsu yang disebar merupakan salah satu cara untuk meretakkan hubungan dan kemanunggalan antara TNI dan rakyat. Namun ia mempercayai, jika TNI dan rakyat bersatu tantangan apapun akan mudah untuk dihadapi termasuk upaya disintegrasi. Sumber : gerakkalteng.com

About admin

Check Also

Motivasi Peserta Pembekalan, Pangdam XII/Tpr : Insan Penerangan Ujung Tombak Pemberitaan Satuan

Kubu Raya, Jum’at (4/12/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan pengarahan …