Home / Militer / Prajurit TNI Dituntut Utamakan Tugas dan Kepentingan Masyarakat

Prajurit TNI Dituntut Utamakan Tugas dan Kepentingan Masyarakat

Buntok – Semua prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) dituntut mengutamakan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Pernyataan itu disampaikan Dandim 1012/Buntok Letkol Inf Didik Purwanto kepada Borneonews seusai apel HUT ke-72 TNI di Buyui, Desa Patas II, Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, Kamis (5/10/2017).

“Sekecil apapun sikap dan tindakan akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional,” kata Dandim. Oleh sebab itu, prajurit TNI dituntut mengutamakan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi.

Menurutnya, parjurit TNI harus selalu menjadi suri teladan dalam kepatuhan dan ketaatan di mana pun mereka bertugas, khususnya di wilayah Barito Selatan.

“Sebab TNI besar karena rakyat. Artinya TNI tidak bisa jauh-jauh dari rakyat dengan begitu kita akan semakin kuat demi menjaga keutuhan NKRI.” Disisi lain, ia menyampaikan alasan upacara HUT ke-72 TNI dilaksanakan di Buyui, Desa Patas II. Yakni karena di Desa patas II digelar kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Sekaligus untuk menggugah rasa nasionalisme karena di Patas II termasuk salah satu desa pedalaman. Sumber : borneonews.co.id

About admin

Check Also

Agar Tetap Patuhi Protkes, Babinsa Sukabangun Dampingi Penyaluran BLT DD Tahap VIII

Ketapang, Jum’at (4/12/20) – Babinsa Sukabangun, Koramil 1203-12/Matan Hilir Utara, Sertu Setiyono melaksanakan pendampingan penyaluran …