Home / Militer / Minang Imboy Terharu dapat Bantuan Bedah Rumah di HUT TNI ke-72

Minang Imboy Terharu dapat Bantuan Bedah Rumah di HUT TNI ke-72

Mempawah – Rasa haru tampak tergambar dari raut wajah Minang Imboy (62) kala Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Infantri Win Nindar menyerahkan kunci rumah kepadanya. Kamis (5/10/2017).

Rumah dari Janda dari Veteran RI Abdullah Hamid baru saja dibedah dan dibangun ulang oleh personel TNI dalam rangka HUT TNI ke 72. “Mudah-mudahan TNI semakin maju dan sukses semuanya,” ujar Imboy.

Ia tak bisa mendefenisikan seperti apa perasaan senang yang dirasakan karena rumahnya yang dulunya hampir roboh saat ini kembali tegak berdiri berkat bantuan dari personel TNI yang dengan ikhlas membantu.

“Untuk dibedah dan dipagar rumah saya. Kalau ndak dah beginek ah (menunjukkan ekpresri miring) saye dah nak tumbang,” ujarnya.

Dirinya berceritakan rumah yang dibangun suaminya tersebut dibangun pada 1977 silam belum sama sekali direnovasi. Suaminya yang meninggal pada 1992 silam memaksanya bertahan dengan kondisi rumah yang apa adanya.

Selain itu, Minag Imboy juga sedikit bercerita tentang perjuangan suaminya saat ikut membantu perjuangan kemerdekaan Indonesia pada masa penjajahan Jepang maupun belanda. Meskipun tak langsung baku tembak dengan penjajah, tapi tugas suaminya kala itu adalah menghambat pergerakan musuh dengan menghancurkan jembatan. Sumber : Tribunpontianak.co.id

About admin

Check Also

Cegah Banjir, Koramil Samalantan Kerja Bhakti Bersihkan Sungai

Bengkayang, Selasa (1/12/20) – Mencegah terjadinya banjir, Koramil 1202-06/Salamantan melaksanakan kerja bhakti pembersihan Sungai Sirian …