Home / Militer / TNI Akan Buktikan Selalu Bersama Rakyat

TNI Akan Buktikan Selalu Bersama Rakyat

Kubu Raya : Tema HUT TNI Ke-72 “Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat Profesional Siap Mewujudkan Indonesia Mandiri, Berdaulat, Berkepribadian Adil dan Makmur” neupakan tema yang berlandaskan sejarah bangsa, sehingga kebersamaan TNI-Rakyat ini sebagaimana yang telah disampaikan sejak dulu yang menunjukkan kepribadian bangsa Indonesia yang harus terus dijaga.

Koordinator Lomba Senam Kreasi Maumere Kolonel Inf. Safrudin disela-sela lomba Senam Maumere serangkaian Peringatan HUT TNI Ke-72 di Halaman Makodam XII Tanjungpura, Rabu (04/10/2017) menjelaskan, dengan tema  HUT TNI yang berlandaskan fakta sejarah ini dapat semakin dipahami tentang bagaimana perjuangan bangsa Indonesia merebut kemerdekaan.

“Kekuatan bukan hanya TNI tetapi bagaimana rakyat bersama TNI  bisa merebut kemerdekaan, makanya tema itu selalu didengungkan dan selalu kita jaga dan terus kita pelihara, sehingga kemanunggalan TNI Rakyat terus kita jaga, karena itu memang suatu kekuatan yang sangat kuat dan terus kita jaga”, jelas Kolonel Inf. Safrudin.

Kepala Jasmani Kodam-Kajasdam XII/Tanjungpura ini mengatakan berbagai kegiatan serangkaian peringatan HUT TNI ke-72  tahun 2017, antara lain donor darah, pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA), pelayanan KB, pengobatan masal dan bazar murah.

Selain itu pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Patria Jaya dengan Inspektur Upacara, Wakil Komandan-Wadan Lantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Joko Sumitro, SE. Upacara Ziarah ke Makam Pahlawan ini di ikuti 400 peserta dari tiga matra prajurit dan persit, Warakauri  dan Jalasenastri dengan komandan upacara Mayor Elektronik (Lek) Rendy Fajar.

Khusus lomba Maumere yang diikuti tiga matra Prajurit dan Polri serta para pelajar ini menuntut kekompakan, sehingga diharapkan ada kesatuan antara TNI, Polri dan seluruh masyarakat dalam membangun bangsa dan negara ini. Karenanya sudah menjadi tekad jajaran TNI untuk selalu dekat dengan rakyat, karena itu merupakan kekuatan pokok yang harus dijaga bersama”, pungkasnya.  Sumber : rri.co.id

About admin

Check Also

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil Entikong Terapkan Protokol Kesehatan Bagi PMI

Sanggau, Minggu (18/10/20) – Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru untuk mencegah penyebaran Covid-19, Koramil 1204-21/Entikong …