Home / Militer / Kasrem 121/Abw Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Kasrem 121/Abw Terima Laporan Korps Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama

Sintang, Kepala Staf Korem (Kasrem) 121/Abw Kolonel Czi Arnold Aristoteles Ritiauw menerima laporan korps  kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di Lapangan Upacara Makorem 121/Abw  Jalan Pangeran Kuning No.1 Sintang, pada hari Senin (2/10) Pukul 07.00 WIB.

Tampak hadir dalam upacara tersebut Para Kasi Korem jajaran Korem 121/Abw Sintang, Para Dansat/Kabalak Jajaran Korem 121/Abw, Pasi Korem 121/Abw, Para Bintara dan Tamtama Jajaran Makorem 121/Abw yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Komandan Korem melalui Kasrem 121/Abw dalam sambutanya menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat merupakan suatu kehormatan dan penghargaan yang diberi-kan oleh negara kepada para prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang baik sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya.

Dengan demikian kenaikan pangkat dapat dimaknai bahwa kenaikan pangkat adalah suatu kepercayaan dari bangsa dan negara, sekaligus amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa kepada prajurit yang melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya tanpa cacat hukum. Semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka semakin tinggi pula tuntutan akan kualitas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Oleh karena itu, kepada para Bintara dan Tamtama hendaknya senantiasa terus mengembangkan potensi diri agar mampu berpikir,bertindak dan berbuat yang terbaik, tulus dan ikhlas,serta jauhi segala bentuk pelanggaran sekecil apapun sehingga dapat menghasilkan karya pengabdian nyata yang bernilai dan bermanfaat dalam rangka mendukung tugas pokok, ungkapnya.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, Danrem juga menitipkan salam hormat dan ucapan terima kasih kepada para istri-istri yang tulus mendukung dan mendorong suami sehingga dapat mencapai prestasi seperti saat ini. Adapun Bintara dan Tamtama yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya berjumlah 12 orang antara lain Bintara 6 orang dan Tamtama 6 orang.

Authentikasi : Kepala Penerangan Korem 121/Alambhana Wanawwai

About admin

Check Also

Dankodiklatad : Pemimpin Adalah Pelayan Bagi Keluarga dan Satuan

Singkawang, Jum’at (18/9/20) – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letnan …