Home / Militer / Pancasila Dasar Negara

Pancasila Dasar Negara

Buntok  – Peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan kembali para generasi muda bahwa Pancasila adalah dasar Negara. Hal tersebut diungkapkan Dandim 1012/Buntok, Kolonel Inf Didik Purwanto kepada Borneonews, usai memperingati Hari Kesaktian Pancasila dihalaman kantor Bupati Barsel, Senin (2/10/2017).

“Karena dasar Negara yang benar dan berBhineka adalah Pancasila.Jadi momen peringatan Hari Kesaktian Pancasila terus diulang-ulang untuk mengingatkan masyarakat khususnya generasi muda,” kata Didik Purwanto kepada Borneonews.

Karena apa, lanjut dia, 10-15 tahun kedepan para generasi muda yang memegang Negara ini. Apabila tidak selalu mengenalkan sejarah serta ideologi Pancasila maka mereka tidak akan mengerti.

Ia pun berpesan kepada masyarakat, untuk melakukan antisipasi, cegah dini dan tindakan yang terbuka terhadap kondisi dan situasi yang dihadapi.

“Kita berharap masyarakay mampu selalu mendeteksi dini terhadap situasi dan kondisi agar tidak terjadi hal-hal yang merugikan Bangsa dan Negara,” ucap dia.

Yang jelas, lanjut dia, baik bermasyarakat, organisasi dan lain sebagainya tetap berpegang pada Pancasila sebagai lambang dan dasar Negara. Sumber : borneonews.co.id

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Jadikan Pilkada Serentak Kalbar, Role Model Daerah lain

Pontianak, Kamis (17/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Silaturahim Kamtibmas …