Home / Militer / Kodim 1013 Agendakan Operasi Gratis Sumbing Bibir Dan Langit-Langit

Kodim 1013 Agendakan Operasi Gratis Sumbing Bibir Dan Langit-Langit

Muara Teweh -Memperingati HUT TNI yang ke-72, Kodim 1013/Muara Teweh bakal menggelar bakti sosial berupa operasi gratis sumbing bibir dan langit-langit. Damdim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim mengatakan, pelaksanaan operasi sumbing bibir dan langit-langit tersebut bakal dilaksanakan pada 6-8 Oktober 2018 di RSUD Muara Teweh.

Kegiatan itu hasil kerja sama Kodim 1013/Muara Teweh dengan Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam hal ini Dinas Kesehatan dan RSUD Muara Teweh, yayasan Smile Train, PKBI Cabang Barito Utara, dan beberapa organisasi maupun instansi lainnya.

Dandim menuturkan, operasi gratis itu bertujuan membantu masyarakat yang menderita bibir sumbing dan langit–langit. “Operasi ini bukan hanya dapat diikuti masyarakat Barito Utara, melainkan juga daerah lainnya di DAS Barito,” katanya, Senin (2/10/2017).

Khusus peserta operasi gratis bibir sumbing, disyaratkan minimal berusia 3 bulan dan maksimal tidak terbatas. Sedangkan untuk operasi langit–lagit minimal berusia 1 tahun dan maksimal 30 tahun.

“Kita berharap kepada masyarakat yang menderita bibir sumbing dan langit-langit agar memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya yakni dengan mendaftarkan diri ke Kodim 1013/Muara Teweh, Koramil, Babinsa, puskesmas, bidan desa, serta PKBI Cabang Barito Utara,” imbaunya. Sumber : borneonews.co.id

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Jadikan Pilkada Serentak Kalbar, Role Model Daerah lain

Pontianak, Kamis (17/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Silaturahim Kamtibmas …