Home / Militer / Ini yang Harus Diingat Ketika Nonton Film G 30 S PKI

Ini yang Harus Diingat Ketika Nonton Film G 30 S PKI

MUARA TEWEH-Kodim 1013/Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara (Batara) melaksanakan nonton bareng (Nobar) film Gerakan 30 September/Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI), di lapangan Tenis Pandu Sakti 97, Sabtu (30/9) malam.

“Kita harus menyadari bahwa negara kita ini ada, karena adanya perjuangan para pahlwan. Untuk itu kita jangan lupa sejarah bangsa,” terang Wakil Bupati Batara, Drs Ompie Herby yang menonton bersama Ketua DPRD Set Enus Y Mebas SE MIP, Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim, sejumlah pejabat, masyarakat dan pelajar Muara Teweh.

Ompie mengingatkan, Presiden RI pertama, Ir Soekarno pun mengatakan tidak boleh melupakan sejarah. Oleh sebab itu, bagi generasi muda kembali diingatkan dengan melihat sejarah itu. “Negara kita dengan ideologi Pancasila, kita bisa memenangkan dan mempertahankan bangsa kita,” katanya didampingi Dandim 1013/Muara Teweh Letkol Inf Adhi Giri Ibrahim.

Wabup mengimbau, kepada generasi muda dalam mengisi kemerdekaan ini dengan meningkatkan kualitas diri, melalui pendidikan agar kedepan peralihan generasi muda siap mempertahankan, NKRI dari segala ancaman yang datang dari luar. Sumber : prokal.co

About admin

Check Also

Rakor Percepatan Penanganan Covid-19 di Wilayah Kalbar

Kubu Raya, Selasa (24/11/20) – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad diwakili Aster Kasdam …