Home / Militer / Danrem 121/Abw Kunjungi Perbatasan RI-Malaysia di Sambas, Ini Yang Dibahas

Danrem 121/Abw Kunjungi Perbatasan RI-Malaysia di Sambas, Ini Yang Dibahas

Sambas – Danrem 121/Abw, Brigjend TNI Bambang Ismawan dan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengunjungi Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Sabtu (30/9/2017).

Rombongan Danrem 121/ABW dan Bupati Sambas berkunjung ke dusun tersebut, untuk membahas tentang permasalahan pelanggaran patok batas antar negara RI-Malaysia, lantaran adanya aktivitas bercocok tanam masyarakat di lahan yang berada di wilayah Malaysia.

Rangkaian kunjungan tersebut berlanjut hingga menuju Base camp darurat yang dibangun oleh Tentara Diraja Malaysia di Kampong Telok Melano, Sematan, Lundu, Malaysia.

Danrem 121/ ABW dan Bupati Sambas disambut langsung oleh Panglima Brigade Malaysia, Brigjend Bustaman beserta rombongan Tata Pemetaan, Kementerian Kehutanan Malaysia.

Danrem 121/ABW, Brigjend TNI Bambang Ismawan mengungkapkan, kunjungan kali ini untuk membahas terkait permasalahan warga masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Desa Temajuk yang bercocok tanam di lahan yang berada dalam wilayah Malaysia. “Seperti yang disampaikan pemerintahan kerajaan Malaysia agar tidak ada lagi kegiatan di wilayah negara Malaysia,” ungkapnya.

Menurut Danrem, hal ini telah sesuai dengan kesepakatan dan tenggang waktu kebijakan yang telah diberikan oleh negeri jiran, dan diharapkan agar warga masyarakat di Desa Temajuk tidak mengulangi kembali kegiatan tersebut. “Jika masih melakukan pelanggaran, negara Malaysia siap melakukan konsekuensi yang telah disepakati,” jelasnya. Sumbver ; tribunnews.com

About admin

Check Also

Antisipasi HIV/AIDS di Penugasan, 406 Prajurit Yonif R 641/Bru Terima Pembekalan

Singkawang, Selasa (20/8/19) – Sebanyak 406 Prajurit Batalyon Infanteri Raider 641/Beruang yang akan melaksanakan tugas …