Home / Militer / Ribuan Warga Nobar Film G30S/PKI di Halaman Makodim 1202/Singkawang

Ribuan Warga Nobar Film G30S/PKI di Halaman Makodim 1202/Singkawang

Singkawang – Ribuan warga tampak antusias nonton bareng film G30S/PKI di halaman Makodim 1202/Skw, Sabtu (30/9) malam. Pemutaran film yang diselenggarakan oleh Kodim 1202/Skw juga dihadiri Wali Kota Singkawang, Awang Ishak, Walikota Singkawang terpilih Tjhai Chui Mie, Wakil Wali Kota Singkawang terpilih, Irwan.

Kasdim 1202/Skw, Mayor Czi Ramdani, Dantebpek, Kapolres Singkawang, AKBP Yuri Nurhidayat, Waka Polres Singkawang, Kompol Dani Catra Nugraha, Kaden Brimob Singkawang, AKBP Raymon Marcelino, Kalapas Kelas II B Singkawang, Sambiyono, Kepala SKPD beserta jajaran Pemkot Singkawang, Ketua MUI Kota Singkawang, Arnadi Arkan, Toga, Tomas dan Toda se-Kota Singkawang.

Kasdim 1202/Skw, Mayor Czi Ramdani menyampaikan permohonan maaf Dandim yang tidak bisa hadir karena ada tugas diluar mendampingi Danrem ke Temajuk.

“Saya ucapkan terima kasih atas keikhlasan hati bapak dan ibu sekalian yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada acara Nobar ini, acara Nobar ini bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila sehingga perlu dilaksanakan kegiatan Nobar bersama untuk mengingatkan kita semua bahwa pada masa lalu terdapat sejarah kelam pemberontakan PKI terhadap negara Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya memang beberapa diantaranya yang hadir pernah menyaksikan film tersebut. Namun ada beberapa warga yang belum pernah menyaksikan sedangkan film ini penting untuk mengetahui sejarah kelam bangsa Indonesia.

“Kita sepakat bahwa negara Indonesia berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 sehingga tidak boleh ada ideologi lain yang boleh berkembang di Indonesia kecuali Pancasila. Sejarah kelam yang pernah terjadi dalam perjalanan bangsa Indonesia ini untuk dipelajari oleh kita semua. Sehingga kita semua dapat saling mengingatkan jangan pernah lagi adanya ajaran komunis di negeri tercinta kita ini,” tuturnya.

Wali Kota Singkawang, Awang Ishak mengatakan, dengan menonton film ini kita semua tidak melupakan sejarah dan jangan pernah kita lupakan sejarah supaya generasi muda mengerti tentang PKI.

“Apalagi di era sekarang banyak sekali provokasi-provokasi yang sifatnya mengadu domba. Diharapkan kita semua masyarakat Kota Singkawang tidak mudah terprovokasi dan selalu bersatu untuk membangun Kota Singkawang,” tuturnya.  Sumber : tribunpontianak.co.id

About admin

Check Also

Dankodiklatad : Pemimpin Adalah Pelayan Bagi Keluarga dan Satuan

Singkawang, Jum’at (18/9/20) – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letnan …