Home / Militer / Ratusan Penegak Pramuka Ikuti Denpinsat 07 Rasau Jaya

Ratusan Penegak Pramuka Ikuti Denpinsat 07 Rasau Jaya

Kubu Raya : Sebanyak 165 penegak pramuka dari 5 Gugus Depan-Gudep Kabupaten Kubu Raya dan 2 Gudep dari Kotamadya Pontianak mengkuti Pematerian Gladian Pimpinan Satuan-Denpinsat 07 Rasau Jaya pertama 2017 di aula Madrasah Aliayah Negeri-MAN Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya. Denpinsat  yang dihadiri  Waka Kwaran  07 Rasau Jaya dan para pembina pramuka se-Rasau Jaya ini telah diberikan berbagai materi, terutama tentang kepemimpinan pramuka, ketampilan pramuka  ketrampilan  pramuka-scouting skills dan manajemen pramuka.

Waka Kwaran 07 Rasau Jaya Imam AS Sabtu (30/09/2017) menjelaskan, Denpinsat ini diberikan guna menggalang penegak dan pandega se-Kubu Raya dan se-Kota Pontianak  untuk melatih kedisiplinan dan kepamimpinan agar kedepannya Penegak dan pandega ini dapat mandiri dalam menjalani kepemimpinan nanti dalam kehidupan di  masyarakat.

“Saya inginkan agar peserta dari penegak dan pandega ini  kedepannya itu bisa mandirilah dan disiplin untuk mendapatkan ilmu dari para pelatih dna narasumber yang kami adakan di kecamatan Rasau Jaya”, harap Imam AS.

Dibagian lain Bintara Pembina Desa-Babinsa Koramil Sungai Kakap, Pembantu Letnan Dua-Pelda Suramin mengatakan,  sebagai Andalan Saka Kwaran dalam Denpinsat ini pihaknya telah memberikan materi  untuk penegak pramuka terutama tentang kepemimpinan dengan sifat-sifat  kepemimpinan yaitu sidiq, tabliq, amanah  dan fatonah.

“Selain itu juga kami berikan materi tentang ketrampilan-ketrampilan pramuka tingkat penegak, contohnya tentang Survivel,  koordinat kemudian tentang kompas”, jelasnya.

Lebih lanjut Pelda Suramin mengatakan pada pematerian Denpinsat ini jega telah diberikan materi tentang manajemen pramuka, yang meliputi perencanaan, organisasi, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi. Sumber : rri.co.id

About admin

Check Also

Pangdam XII/Tpr : Jadikan Pilkada Serentak Kalbar, Role Model Daerah lain

Pontianak, Kamis (17/9/20) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menghadiri Silaturahim Kamtibmas …