Home / Militer / Pekat Disiplin Dalam rangka HUT TNI Ke-71

Pekat Disiplin Dalam rangka HUT TNI Ke-71

Melawi – Pekat disimplin dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI yang Ke 72 pada tanggal 5 Oktober 2017, Komandan Subdenpom XII/1-3 Melawi, Lettu CPM D. Hutagalung, SH, melakukan giat pekat disiplin pada tanggal 27 September 2017 pukul 10.30 Wib , sasaran target  tempat hiburan malam.

Adapun rangkaian giat dalam rangka HUT TNI Ke 72 tersebut dilakukan mulai tanggal 18 September 2017 s/d 29 september 2017, yang diarahkan untuk semua jajaran POM Angkatan Darat. Pekat disiplin diikuti oleh 23 personil diantaranya Anggota POM  berjumlah 3 orang, Anggota Polres dan Polsek Kota 14 orang, Anggota PROVOS  1 orang dan Pol PP 5 orang.

Pekat disiplin dalam rangka Hut TNI yang ke 72 yang dipimpin oleh Komandan Subdenpom D. Hutagalung, SH dilakukan mulai dari cafe simpang tiga (simpati), cafe jalan Kantor Pertanian serta tempat karaoke BLINK dan ROMEO Ktv.

Tujuan razia tersebut guna untuk mendisiplinkan keseluruhan jajaran Anggota TNI/POLRI  maupun Pegawai  Negeri Sipil (PNS) yang apabila dari jajaran Anggota maupun PNS pada saat razia ada di tempat hiburan malam akan di tindak lanjuti dari masing-masing instansi terkait.

Komandan Subdenpom mengatakan, dalam rangka HUT TNI yang ke 72 kami mendapat perintah untuk melaksanakan pekat disiplin TNI.  Kegiatan yang dilakukan berbagai macam kegiatan yaitu seperti Patroli, Pos Penegakan dan Pemeriksaan Lalu Lintas, Pos Penampakan dan Razia tempat hiburan malam.

Dalam kegiatan ini sasaran kita adalah anggota TNI Angkatan Darat yang terbukti berada di tempat hiburan malam karena tidak sesuai dengan Etika Keprajuritan. Hal itu dilarang secara Militer Keperajuritan Hukum TNI.

Dalam razia ini untuk tidak terjadinya gesekan-gesekan dari instansi lain kami mengajak Satuan Samping yaitu Polres, Polsek, Provos serta Pol PP untuk memperlancar kegiatan ini. Jadi harapannya adalah semua orang yang berada di tempat hiburan malam bisa terjaring. Serta mendapatkan hasil yang maksimal, jelasnya. Sumber : poskotapontianak.com

About admin

Check Also

Dankodiklatad : Pemimpin Adalah Pelayan Bagi Keluarga dan Satuan

Singkawang, Jum’at (18/9/20) – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letnan …