Home / Militer / Motivasi Keratifitas Anak, Korem 102/Pjg Adakan Lomba Drum Band

Motivasi Keratifitas Anak, Korem 102/Pjg Adakan Lomba Drum Band

Palangka Raya – Memberikan motivasi yang lebih kepada anak-anak dalam meningkatkan kreatifitas serta kemampuan dalam kegiatan ekstrakulikuler khususnya Drum Band, Korem 102/Panju Panjung mengadakan kegiatan lomba Drum Band di tingkat Pendidikan Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Palangka Raya, Sabtu (29/09).

Usai membuka kegiatan acara yang dilaksanakan di lapangan Sanaman Mantikei Jl.A. Yani Kota Palangka Raya, Kasrem 102/Pjg Letkol Kav. Enda Mora Harahap menjelaskan, selama ini hampir di setiap sekolah baik SD maupun SMP di Palangka Raya sering melaksanakan latihan Drum Band serta tampil di acara-acara.

“Itu tentunya bertujuan untuk mengetahui sejauh mana tingkat kemampuan yang dimiliki olah drum band tersebut, tidak lain adalah dari lomba ini sehingga masing-masing sekolah yang memiliki kegiatan tersebut dapat melakukan evaluasi apa yang menjadi kekurangannya,” jelas Enda Mora Harahap.

Kegiatan ini juga lanjutnya, merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT TNI yang Ke-72. Dengan harapan kegiatan seperti Drum Band ini ke depannya dapat diharapkan menjadi suatu ajang rutinitas dilaksanakan setiap tahunnya.

Juga kata Enda menambahkan, dimaksudkan untuk membina anak-anak serta generasi muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif seperti ajang bela Negara serta menumbuhkan rasa nasionalisme demi generasi muda ke depannya lebih baik lagi.

“Terhindar dari hal-hal negatif seperti obat-obatan dan lain sebagainya. Saya berharap tidak hanya dilaksanakan dalam HUT TNI saja, tapi juga dilaksanakan pada kegiatan-kegiatan lainnya. Bahkan kapan perlu tidak hanya di tingkat Kota saja, tapi ke depannya bisa saja diperluas menjadi lomba tingkat Provinsi,” tutupnya. Sumber : menaranews.com

About admin

Check Also

Cara Satgas Pamtas Yonif 642 Cegah Ilegal dan Peredaran Narkoba

Sanggau, Kamis (22/10/20) – Guna mencegah terjadinya kegiatan Ilegal dan peredaran Narkoba di wilayah perbatasan. …