Home / Militer / Warga Rasau Jaya Dapat Gambaran Kebrutalan Paham Komunis Melalui Nobar Film G30S PKI

Warga Rasau Jaya Dapat Gambaran Kebrutalan Paham Komunis Melalui Nobar Film G30S PKI

Rasau Jaya : Penayangan ulang film penghianatan Gerakan 30 September PKI yang dikemas Koramil Rasau Jaya dalam acara nonton bareng di halaman Sekolah Madrasah Aliyah Negeri-MAN Rasau Jaya Desa Rasau Jaya 1 Kecamatan Rasau Jaya yang di saksikan kurang lebih seribu orang Rabu malam (27/09/2017) mendapat apresiasi dan antusias warga yang cukup tinggi.

Saat di mintai tanggapan usai penayangan film garapan Aifin C Noer itu, Edi Kepala Dusun Rasau Karya mengemukakan, setelah menyaksikan dan melihat film tersebut kami sudah diberikan pemahaman sejarah bahwa ternyata Indonesia dulunya pernah di rasuki paham komunis, bahkan sebelumnya Edi tidak mengetahui apa itu G30S PKI.

“Selama ini kami tidak tahu bahwa ada negear kita ini dijajah G 30 S PKI, setelah kami menonton dan melihat, sehingga kami tahu bahwa negara kita pernah dijajah”, ungkapnya.

Selain itu Edi berharap kepada pihak terkait seperti Koramil senantiasa memberikan pemahaman kepada warga melalui pemutaran film agar kedepannya masyarakat mendapatkan masukan informasi yang sangat berguna untuk mempertahankan diri dari segala macam paham yang dapat merusak dan membahayakan Negara Kesatuan Republik Indonesia-NKRI.

Acara nonon bareng ini  selain disaksikan  anak-anak sekolah, juga  dihadiri Camat Rasau jaya H. Suhartono, Kepala MAN Kabupaten Kubu raya Drs

About admin

Check Also

Dankodiklatad : Pemimpin Adalah Pelayan Bagi Keluarga dan Satuan

Singkawang, Jum’at (18/9/20) – Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Dankodiklatad), Letnan …