Home / Militer / TNI Siap Sukseskan Pengentasan Kawasan Kumuh Kampung Sawah

TNI Siap Sukseskan Pengentasan Kawasan Kumuh Kampung Sawah

Pontianak – Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI)  siap mensukseskan dalam penagangan kawasan kumuh  yang ada di Kampung Sawah,  Kelurahan Mariana, Pontianak Kota  yang dicanangkan sebagai Kampung KB. Selama ini kawasan tersebut memang telah ditetapkan sebagai  kawasan kumuh yang ada di Kota Pontianak.

Dandim 1207/BS, Letkol Inf Ulises Manurung mengatakan kalau pihaknya siap mendukung, terlebih ada MoU antara TNI dengan BKKBN Pusat terhadap dukungan mensukseskan Kampung KB.

“Karena sudah ada MoU antara TNI dan BKKBN Pusat  untuk mensukseskan program kampung KB sekitar beberapa tahun lalu dan saat itu berhasil namun setelah itu kendor kembali,  dan saat ini digiatkan lagi untuk mengendalikan penduduk  Indonesia, jelasnya Kamis (28/9/2017).

Kodim 1207/BS memusatkan Bulan Bhakti TNI di Kampung Sawah hal itu untuk menjdikan Kelurahan Mariana sebagai kelurahan percontohan.

“BKKBN juga harus merangkul para pemuda  yang belum menikah untuk merencanakan pernikahan dan masuknya  program Kotaku akan mempercepat pembangunan Kampung Sawah ini,  dari Bhaninsa,  Bhabinkamtibmas, dan Lurah serta Camat juga bersinergi,” katanya.

Untuk TNI personilnya, US Manurung sebut difokuskan dari Koramil Kota dan Selatan namun juga dibantu oleh personil Kodim.

“Kita fokus menjadikan Kelurahan Mariana ini percontohan supaya bisa diikuti kelurahan lainnya. Misalnya saat pembangun seperti saluran dan sebagainya sudah tentu kami dari TNI akan siap membantu tenaga dan mensukseskannya,” pungkasnya.  Sumber : tribunnews.com

About admin

Check Also

Kodim Pangkalan Bun Gelar Kegiatan Kaderisasi Penegakan Disiplin Protkes

Kotawaringin Barat, Kamis (22/10/20) – Kodim 1014 / Pbn melaksanakan Kaderisasi penegak disiplin protokol kesehatan …